300 Da'i di Kota Padang Ikuti Pelatihan

IMPIANNEWS.COM (Pasang).

Sebanyak 300 orang Da'i   se Kota Padang mengikuti pelatihan di Kantor Gubernur Sumbar, Ahad, 7 April 2019.

Pelatihan terhadap ratusan Da'i ini bertujuan memberikan ilmu serta wawasan   berkaitan fungsi Da'i. Sehingga Da"i semakin siap turun ke lapangan.

Apa lagi bulan Ramadhan 1440 H/2019 M sudah di depan mata. Insya Allah, 1 Ramadhan 1440 M tahun ini bertepatan pada tanggal 6 April 2019.

"Tugas  Da'i itu sangat mulia. Da'i bak cahaya di malam hari. Da'i datang menyampaikan kebenaran Islam merujuk pada Al Qur'an dan Hadist Rasul," timpal Iwan Ahmad, Ketua Panitia Pelatihan Da'i se Kota Padang , Juma'at, 5 April 2019 di Masjid Raya Ampang.

Lebih jauh ketika berlangsungnya silaturahim sesama peserta Pelatihan Da'i, di Masjid  Raya Ampang, Iwan Ahmad menyebutkan Da'i mesti terus menerus atau berkelanjutan menambah ilmu dan wawasan.

Seiring perkembangan zaman, Da'i diharapkan tidak hanya bisa tampil di bimbar kemudian bicara dengan semangat juang saja. Atau apa yang teringat saja.

"Da'i harus memiliki semangat. Namun apa yang disampaikan Da'i 'mesti berisi' dengan ayat ayat Al Qur'an dan Hadis Rasul," kata Iwan Ahmad.

Penyampaian Da'i harus pula komuninatif. Bagaimana agar jema'ah atau audien tertarik mendengar ceramah Da'i.

Nah, melalui pelatihan Da'i tersebut, sejumlah pemateri telah mempersiapkan makalah mereka.

Setelah selesai mengikuti pelatihan Da'i, ujar Iwan Ahmad, diharapkan para  semakin siap dalam menyampaikan dakwah ilallah diberbagai tempat dan kondisi.

Pelatihan Da'i yang diikuti Da'i yang datang dari berbagai latar belakang ormas itu, dibuka Gubernur Sumbar, H. Irwan Prayitno.

Selain Da'i kader Muhammadiyah, ada dari NU bahkan Da'i yang setiap hari tidak berhenti mengajak ummat ta'at kepada Allah dengan mendatangi umat ke rumah rumah mereka.

Atau lebih dikenal dengan sebutan gerakan dakwah Jema'ah Tabligh. Awkar.
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.