2 Mahasiswa STAIDA Payakumbuh Sabet Juara di MTQ Tingkat Sumbar

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Dewan Eksekutif  Mahasiswa (DEMA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi menggelar MTQ Ke I untuk SLTA dan mahasiswa tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019. Tak mau ketinggalan dengan undangan musabaqah dari DEMA IAIN Bukittinggi ini, Ketua STAIDA Payakumbuh Ahmad Deski mengirim 3 kafilah, yakni Muhammad Husni dan Yano Dasrianto untuk cabang tilawah, sedangkan  Muhammad Syafiq tampil untuk cabang Khat.

Dari 3 kafilah didampingi official yang diutus STAIDA Payakumbuh untuk mengikuti MTQ ke I DEMA IAIN Bukittinggi yang mengusung tema mewujudkan generasi mileneal menjadi Ahlul Qur'an digelar di Aula Kampus I pada tanggal 23 dan 24 April 2019 ini, 2 orang kafilah berhasil mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Provinsi Sumatera Barat, setalah sukses menyabet Juara I dan Juara II di musabaqah ini.

"Alhamdulillah, lagi dan lagi, mahasiswa STAIDA Payakumbuh ukir prestasi di tingkat provinsi pada Ajang MTQ antar SLTA dan Mahasiswa se - Sumatera Barat yang digelar DEMA IAIN Bukittinggi. Kafilah kita sabet Juara 1 Cabang Khath Dekorasi oleh Muhammad Syafiq (Lot 06) dan Juara 2 Cabang Tilawah disabet Yano Dasrianto (Lot 02). Tropi dan tabanas pun diboyong ke Payakumbuh,"kata Ahmad Deski

"Tentunya, segenap civitas akademika STAIDA Payakumbuh mengucapkan selamat dan sukses kepada mahasiswa kita yang telah berprestasi. Sedangkan kafilah kita atas nama Muhammad Husni, belum bisa raih juara. Tapi Husni sukses tampil optimal di MTQ ini. Semoga semakin terpacu motivasinya, kedepan"ungkap bahagia Ahmad Deski saat dihubungi media, Kamis (25/04/2019) sore.

Diterangkan Ahmad Deski, dalam beberapa bulan terakhir ini sangat meningkat prestasi STAIDA Payakumbuh.

"Pertama, pada iven SIMBA VII dimana STAIDA Payakumbuh memboyong 3 Buah piala dari Medan Sumatera Utara. Tak berselang lama, mahasiswa STAIDA Payakumbuh sabet Juara I pada iven MTQ Lustrum V Universitas Baiturrahmah Tingkat Mahasiswa se - Sumbar,"terang Ahmad Deski lagi.

"Kita yakin dan percaya Visi Misi STAIDA Payakumbuh untuk menjadi Peguruan Tinggi yang Berkualitas dan Kompetitif di tahun 2022 akan tercapai,"imbuh Ahmad Deski penuh optimis.

Disamping itu Ketua STAIDA, Ahmad Deski berharap kedepannya mahasiswa juga bisa meningkatkan prestasi-prestasinya, baik di bidang Akademik maupun non-Akademik, dan. Dirinya bercita - cita  untuk dapat mengangkat acara serupa di Kampus STAIDA Payakumbuh.

"Agar terwujud mahasiswa yang berkualitas dan kompetitif di STAIDA Payakumbuh, kita bercita-cita iven bergengsi ini, bisa kita helat juga di kampus kebanggaan yang lahir dari rahim Pemko Payakumbuh ini,"tandasnya.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.