Wabup Pasbar Ucapkan Terima Kasih Atas Kerjasama TNI Kodim 0305/PSM dengan Pemerintah Daerah

IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat). 

Kegiatan silaturrahmi keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang dilaksanakan di Mako Koramil Simpang Empat, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat diapresiasi oleh Dandim 0305 Pasaman Letkol ARH. Pri Isdiyanto,SE.

Kegiatan ini merupakan program teritorial Kodim 0305/Pasaman yang laksanakan di Koramil Simpang Empat dibawah pimpinan Kapten INF. Lilik beserta jajaran Kodim 0305/Pasaman, Jum’at(8/2).

Program teritorial Kodim 0305/Pasaman ini mengangkat tema “Melalui silaturrahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu segala kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Dalam kesempatan ini, hadir Wakil Bupati (Wabup) H.Yulianto,SH.,MM yang mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama TNI dengan Pemerintah daerah dalam berbagai kegiatan di Kabupaten Pasaman Barat.

“Atas nama Pemda Pasbar, kami ucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik, dedikasi serta program kegiatan yang telah dilaksanakan oleh unsur TNI khususnya Kodim 0305/Pasaman yang diperuntukkan bagi masyarakat Pasbar selama ini,”Ujarnya.

Yulianto juga berharap kedepannya peran serta aktif lainnya dari pihak TNI dalam mendukung proses pembangunan sarana dan prasarana di Kabupaten Pasaman Barat seperti pembangunan infrastruktur jalan ke wilayah pelabuhan Teluk Tapang di Kecamatan Sungai Beremas serta kegiatan lainnya.

Letkol ARH. Pri Isdiyanto dalam kesempatan ini menyampaikan arahan agar tetap jalin rasa kekeluargaan dan silahturrahmi baik itu dari keluarga TNI, purnawirawan, FKPPI, PPMI dengan Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar untuk dapat melancarkan setiap program yang telah disepakati bersama.

“Sebagai pimpinan Kodim 0305/Pasaman kami sampaikan bahwa, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, baik itu bagi kelompok tani bisa dipinjam pakaikan alat yang terdapat pada Kodim 0305/Pasaman berupa traktor bajak 4 unit dan mesin menanam jagung,”Katanya.

Menurutnya, juga ada program dari Kodim 0305/Pasaman berupa pengobatan gratis pada tanggal 17 Maret 2019 nanti untuk penyakit katarak, bibir sumbing, kutil dan abses ditelinga.

“Pada tanggal 17 Maret nanti kami dari Kodim 0305/Pasaman juga ada program pengobatan gratis seperti penyakit Katarak, bibir sumbing, kutil, dan abses ditelinga. Maka kepada seluruh masyarakat silahkan mendaftar kepada panitia yang sudah ditunjuk nantinya, dan semoga program ini bermanfaat dan menjadi amal ibadah pada kita semua,”tandas Pri Isdiyanto. (ed)