Tekan Angka Kecelakaan Berlalu Lintas, Polres Payakumbuh Gelar MRSF 2019

jajaran Polres Payakumbuh MRSF 2019 dipusatkan di Medan Nan Bapaneh objek wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Ahad (10/03/2019). Festival yang bertajuk "mewujudkan mileneal cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Jajaran Kepolisian Republik Indonesia secara serentak di Indonesia menggelar Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019. 

Di jajaran Polres Payakumbuh MRSF 2019 dipusatkan di Medan Nan Bapaneh objek wisata Ngalau Indah Payakumbuh, Ahad (10/03/2019). Festival yang bertajuk "mewujudkan mileneal cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang" diikuti ribuan warga Payakumbuh. Berbagai rangkaian kegiatan ikut hiasi festival yang dihadiri langsung Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Forkopimda, pimpinan Bank Nagari dan bhayangkari.

Dalam laporannya, Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo menyebutkan bahwa angka kecelakaan di jalan raya setiap tahunnya mengalami peningkatan yang merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain. Menurut Kapolres, kegiatan pagi hari ini adalah untuk menghimbau warga Payakumbuh agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, khususnya generasi milenial harapan bangsa, pelanjut estafet kepemimpinan.

"tujuan acara ini adalah membangun budaya tertib lalu lintas, khususnya generasi millenial dan meningkatkan kualitas keselamatan di jalan serta menurunkan angka korban kecelakaan di jalan. Disamping itu kegiatan ini diharapkan menjadi icon kepekaan, kepedulian dan bela rasa untuk keselamatan hidup masyarakat,"sebut Kapolres.

"Dalam berlalu lintas kita imbau agar pengendara mematuhi aturan lalu lintas, mengendarai kenderaan penuh sopan santun dan beretika. Jangan ugal-ugalan dan saling salip, karena membahayakan,"pesan Kapolres

Sementara Walikota Payakumbuh Riza Falepi dalam sambutan mengapresiasi kampanye selamat berlalu lintas yang digelar jajaran Polri se Indonesia, termasuk di Polres Payakumbuh.

"kami mengapresiasi langkah Kapolres dan jajaran dalam menekan angka laka lantas. Kita semua tahu bahwa generasi muda adalah harapan bangsa, pemimpin masa depan, untuk itu janganlah menjadi korban lalu lintas, karena yang paling banyak menjadi korban dijalanan adalah generasi millenial,"kata Riza Falepi

"kita berharap generasi millenial menjadi pelopor gerakan selamat berlalu lintas, sebagai antisipasi agar korban tidak ada lagi. Orangtua juga mesti bijaksana dalam memberikan kenderaan kepada anaknya. Mari kembali kita galakkan Gowes. Dengan bersepeda badan kita jadi sehat. Generasi sehat bangsa kita kuat,"tandas Riza Falepi.

Ungkapan bangga juga disampaikan Ketua DPRD Payakumbuh YB Dt. Parmato Alam, "kami berterima kasih sekali jajaran Polres Payakumbuh sangat giat mengkampanyekan selamat berlalu lintas, dan tentunya program ini mesti kita dukung bersama, demi keselamatan kita bersama,"singkat YB dt. Parmato Alam.

Selain menyampaikan kampanye selamat berlalu lintas, MRSF 2019 di Kota Payakumbuh ditandai dengan pembunuhan tanda tangan sebagai aksi dukungan terhadap program nasional ini. Selain itu panitia pelaksana MRSF 2019 Payakumbuh juga telah menyiapkan doorprize nerupa sepeda motor dan hadiah menarik bagi peserta yang mengikuti kegiatan pagi itu.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.