Targetkan 2 Juzz Seminggu, ATC Gelar Daurah TAHFIZH

IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Isi waktu libur selama Ujian Nasional tingkat SMA/MA sederajat, mulai Senin, 1 April 2019 s/d Senin 8 April 2019 Komunitas Al-Kautsar Tahfizh Center (ATC) gelar Daurah tahfizh dengan target hafalan 2 juzz. 

Komunitas yang dibentuk oleh santri Pondok Pesantren Modern Al Kautsar alumni Daurah tahfizh Tawang Mangu Jawa Tengah ini, kini ingin berbagi ilmu kiat menghafal Al-Qur'an dengan sesama santri. 

Adam Subhan, santri Al Kautsar kelas X yang sudah menuntaskan hafalan 30 juz dalam waktu 45 hari mengatakan, "menghafal Al Qur'an itu sesungguhnya mudah dan  mengasyikkan." 
"Yang penting ada kemauan dan semangat sungguh-sunguh untuk menghafal, insya Allah dapat," imbuhnya. 

Lain lagi Raihan Muslimin, yang juga masih kelas X dan sudah menuntaskan hafalan 30 juzz dalam waktu 50 hari menyatakan, "bagi saya menghafal itu adalah panggilan hati, dengan menghafal Al-Qur'an, hati menjadi tentram dan tenang."

Sementara itu, Khairunnisa yang biasa di sapa Icha santri Al Kautsar kelas VIII menyampaikan, "kalo saya ingin menghadiahkan mahkota kepada mama dan papa nanti di Syorga," katanya. 

Sementara itu Ustad Dafri Harweli selaku mudir Al Kautsar, saat dijumpai di lokasi daurah, Ahad (31/03/2019) siang menyampaikan rasa bangga dan apresiasinya.

"Kami sangat bangga kepada para santri yang mau ikut program daurah tahfizh yang di adakan oleh ATC ini.  Dengan menghafal Al quran, maka kita akan mendapatkan banyak kemuliaan. Tidak hanya di dunia tapi sampai ke akhirat kelak. Tidak hanya di bumi tapi juga yang di langit ikut mendoakan dan memuliakan kita,"terang sang mudir.

"Kegiatan Daurah tahfizh diadakan di 2 (dua) lokasi berbeda. Untuk santri putra bertempat di objek wisata Islami pondok penghafal Al-Qur'an Torang Sari Bulan Nagari Pilubang Kec Harau. Sedangkan untuk santri putri lokasi di home stay Hamid di kawasan objek wisata Lembah Harau. Kedua tempat ini sangat cocok untuk menghafal Al-Qur'an, karena lokasinya sangat nyaman dan sejuk, karena berdasarkan di kawasan objek wisata,"imbuhnya.

"Pemandangannya juga sangat indah, dikelilingi bukit batu alami yang terlihat seperti berukir-ukir dan di tengah-tengahnya ada air terjun Lembah Harau. Pokoknya sangat indahlah dan sangat nyaman,"tukuk Dafri Harweli.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.