SMP 1 Bukittinggi Juara Gala Siswa 2019

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melfi menyampaikan apresiasi kepada siswa yang telah berhasil keluar sebagai pemenang 
IMPIANNEWS.COM (Bukit Tinggi).

Kompetisi sepakbola jenjang pendidikan SMP yang dikenal dengan Gala Siswa dan merupakan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,  untuk tingkat Kota Bukittinggi yang diselenggarakan sejak tanggal 25 Februari sampai 8 Maret 2019 yang diikuti oleh 10 tim SMP yang ada di Bukittinggi telah usai dan menghasilkan juara. Keluar sebagai Juara I adalah SMP 1 Bukittinggi, Juara II SMP 4 Bukittinggi dan sebagai Juara III adalah SMP 8 Bukittinggi.

Penyerahan hadiah dilaksanakan di halaman SMP I Bukittinggi pada Senin, (11/3) dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melfi Abra, Kabid pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala SMP dan sejumlah majelis guru serta para siswa yang telah keluar sebagai Juara.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Melfi menyampaikan apresiasi kepada siswa yang telah berhasil keluar sebagai pemenang dan memperlihatkan talentanya dibidang sepakbola pada ajang kompetisi Gala Siswa SMP tingkat Kota Bukittinggi. Gala siswa ini harus dijadikan sebagai wadah untuk mengasah kemampuan untuk melahirkan bibit pemain bola yang handal disamping juga sebagai wadah bagi para pelajar untuk dapat mengembangkan bakat di bidang sepak bola.

“saya bangga dengan penampilan kalian yang telah membanggakan dan memberikan yang terbaik untuk sekolah masing – masing,  berprestasi tidak hanya dengan belajar saja, saat ini terbuka lebar kesempatan untuk  mengembangkan diri dan meraih prestasi dibidang masing - masing, bagi yang suka olahraga silahkan dan bagi yang suka berkesenian juga disilahkan untuk berprestasi”, ungkapnya.

Melfi juga menambahkan bahwa prestasi tidaklah datang dengan tiba – tiba tetapi step by step dan tentunya melalui latihan, saat ini kalian sudah punya modal, manfaatkan itu dan peluang untuk tampil ditingkat nasional terbuka lebar, imbuhnya memberi semangat kepada siswa.

Untuk mewakili ke tingkat Sumatera Barat pada bulan Agustus yang akan datang adalah mereka yang telah terpantau oleh PSSI Bukittinggi yang mempunyai kemahiran sebanyak 44 orang dari sejumlah peserta Gala Siswa dan kemudian akan disaring lagi menjadi 18 orang yang akan berlaga di Tingkat Sumatera Barat.

Kepada masing – masing pemenang disamping memperoleh tropy juga mendapatkan piagam penghargaan dan medali. (yl)