Pilar - Pilar Sosial Kota Padang Dinilai

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Penilaian pilar-pilar sosial berprestasi 2019 kembali diselenggarakan Dinas Sosial Kota Padang, Senin (18/3/2019). Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan apresiasi pilar-pilar sosial sebagai satu kesatuan gugus tugas sosial yang terdiri dari PSM, TKSK, Karang Taruna dan Organisasi Sosial.

"Salah satu bentuk upaya Dinas Sosial Kota Padang memberikan penghargaan pada pelaku penyelenggaraan kesejahteraan sosial sebagai mitra pemerintah," kata Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul  di sela kegiatan penilaian di Gedung KNPI Sumatera Barat, Senin (18/3/2019).

Amasrul menyebutkan, pilar-pilar sosial terpilih nantinya akan menjadi model dalam peningkatan kinerja dan kualitas kelembagaan dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial. Selanjutnya diharapkan terus meningkatkan kinerjanya sehingga mampu berkompetisi di tingkat provinsi Sumatera Barat dan nasional.

"Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan organisasi Sosial harus mampu menjawab tantangan, harus banyak inovasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan SKPD, stakeholder dan pihak swasta," sebutnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Afriadi menambahkan, penilaian akan dilakukan tim juri melalui ekspose dan wawancara. Selanjutnya tiga presentasi ekspos terbaik akan dikunjungi tim juri ke lapangan di sekitar lokasi organisasi yang dinilai.

"Kami menghimbau untuk penyambutan tim juri agar tidak berlebihan," kata Afriadi.

Pada dua tahun terakhir, kata Afriadi, penialian pilar-pilar sosial telah membawa nama Kota Padang pada tingkat nasional. Penilaian Karang Taruna Kota Padang jadi yang terbaik di tingkat nasional katanya. (z).