Mahyeldi : akan Terbitkan PERWAKO, Pejuang Subuh dan Perlindungan Terhadap Alim Ulama

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Pemerintah kota Padang akan merancang sebuah peraturan Daerah (PERDA) terkait untuk mengalokasikan dana kepada anak-anak pejuang subuh berupa makanan dan minuman di setiap mesjid dan musholla yang ada dikota Padang. Kenapa ini kita rancang peratuarannya guna memicu memberikan motivasi dan penyemangat kepada anak dan generasi muda untuk datang ke mesjid dan musholla melakukan sholat subuh berjemaah serta menghafal Al,Quran disetiap sabtu dan minggu pagi. 

Disamping itu, Walikota Mahyeldi juga akan mengeluarka peratuaran Walikota (PERWAKO) dalam rangka memberikan perlindungan, terhadap Alim Ulama dan tokoh masyarakat di Kota Padang. Hal ini dikatakan Walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah usai Sholat subuh mubarakah dan memberikan tausyiah dihadapan jemaah mesjid Muhajirin Komplek Wisma Indah III Tabing Kecamatan Koto Tangah, Sabtu 9/3/2019.

Ulama adalah sosok yang dekat dengan masyarakat. Ulama ada7lah orang yang bisa dipercaya oleh masyarakat. 
Ulama adalah orang yang mengerti perkembangan situasi. Juga menghitung perkembangan kondisi sosial dan ekonomi ditengah masyarakat dalam berbagai macam aspek. "Apakah aspek-aspek yang positif  memberikan harapan-harapan, juga aspek negatif yang mengkhawatirkan masa depan yang akan datang. makanya untuk itu harus kita berikan perlindungan kepada Alim Ulama dan tokoh masyarakat," katanya.

Untuk itu Pemerintah tidak boleh kosong dengan aturan seandainya kosong dengan aturan bukan pemerintah namanya. Tujuan aturan ini dibuat adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik, dan menciptakan kerukunan ditengah masyarakat ujar Mahyeldi.

Selanjutnya Mahyeldi disetiap memberikan tausiuahnya selalu mengingatkan masyarakat Kota Padang yaitu peran orang tua dan masyarakat untuk menciptakan generasi muda yang kuat iman, Aklak,kuat fisiknya untuk bertaqwa kepada Allah. Jaga kerukunan dan ciptakan rumah tangga harmonis melalui penguatan keluarga 1821 salah satu program pemerintah kota Padang. (yz).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.