Ketua KPU Haidi Mursal : Kenali Calonnya Kenali Warna Kartunya

Ketua KPU Haidi Mursal 
menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan sosialisasi tahapan pemilu telah diselenggarakan
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dipenghujung Maret 2019, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh, Haidi Mursal beserta jajaran menggelar sosialisasi tahapan pemilu dalam rangka peningkatan pemahaman masyarakat terkait kepemiluan. Kegiatan yang dihiasi dengan penampilan pentas musik Moeza dengan artis utama Fauziah Khalida (putri kebanggaan Payakumbuh).

Kegiatan yang dipusatkan di jalan utama depan Kantor KPU ini, Ahad (31/03/2019) dihadiri Walikota Payakumbuh diwakili Asisten III Amriul Dt. Karayiang, Ketua DPRD YB Dt. Parmato Alam, Dandim 0306/50 Kota diwakili Danramil 01/payakumbuh Joni Forta, Ketua Bawaslu, Muhammad Khadafi beserta komisioner, OPD terkait, Camat se Payakumbuh, relawan demokrasi, kontestan.pemilu dan undangan.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Haidi Mursal menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan sosialisasi tahapan pemilu telah diselenggarakan termasuk yang dilaksanakan pada sore itu.

"Tahapan sosialisasi telah dilaksanakan kepada masyarakat sudah sesuai regulasi, termasuk kepada 11 kelompok juga telah kita sasar. Seperti kelompok kaum ibu, kelompok disabilitas dan lainnya. Tujuan dari sosialisasi ini tiada bukan adalah mewujudkan pemilih yang cerdas. Sehingga warga Payakumbuh paham, calon mana yang akan mereka pilih. Dan apa warna kertas pemilunya. Dalam menjalankan sosialisasi ini, KPU juga dibantu PPK,KPPS dan Relawan Demokrasi yang sudah terjadwal kegiatannya,"sambut Haidi Mursal.

Walikota diwakili Asisten III Amriul Dt.  Karayiang dalam sambutannya menghimbau wajib pilih di Pemilu 2019 agar pro aktif dan jangan golput. Beda pilihan bukan berarti awal pertikaian. Sambil berpetatah petitih. Amriul mengajak warga Payakumbuh tetap mengedepankan Bhineka Tunggal iya, pemilu badunsanak.

" Tak terasa 17 hari lagi kita tentukan pilihan setelah melalui tahapan tahapan kepemiluan, sebelumnya. Kita berharap wajib pilih jangan golput agar Pemimpin kedepan atau wakil rakyat di Indonesia berkualitas. Untuk itu jadilah pemilih berkualitas dengan tidak golput. Beda pilihan itulah demokrasi. Basilang kayu di tungku tando nasi ka masak
Jagan korbankan persatuan dan persaudaraan karena beda pilihan, khususnya di Payakumbuh. Dari mimbar ini kami selalu ingatkan agar ASN menjaga netralitasnya. Akhirnya, Biduak lalu kiambang batawuik,"tukuk Amriul.

Kegiatan ini semakin asyik dengan tampilnya Fauziah Khalida, Putri Payakumbuh yang lolos rissing star Indonesia tahun 2017,lalu.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.