Ketua DPRD Buka Festival Seni dan Budaya Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh).

Sebagai wujud untuk melestarikan budaya dan seni di Kota Payakumbuh, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh (Dispapora)  menggelar acara "Sabtu Sore"  bertajuk Festival Seni dan Budaya dengan tema " Sadar wisata anak nagari Luak Limopuluah" di  Medan nan Bapaneh Ngalau indah Kota Payakumbuh, Sabtu (30/3/2019)

Acara Sabtu Sore ini dibuka langsung oleh Ketua DPRD kota Payakumbuh YB Dt Parmato Alam. 

Dalam sambutannya ia mengatakan dengan adanya event  ini, payakumbuh akan semakin dikenal oleh daerah luar baik dari sektor pariwisata maupun sektor lain. Hal ini dapat menjadi sebuah magnet dari semua sektoruntuk kemajuan suatu daerah.

Selanjutnya YB Dt Parmato Alam menambahkan harapan, dengan semakin majunya pariwisata kita di Payakumbuh, tentu akan banyak kunjungan baik mancanegara maupun domestik. Tentu ini akan mendapatkan keuntungan yg sangat bagus untuk kota Payakumbuh.  jika banyak wisatawan yg datang ke payakumbuh, tentu ini akan menjadi prioritas kemajuan ekonomi masyarakat kota payakumbuh.  Hal inilah yang sebenarnya menjadi tujuan utama bagi kita agar pariwisata kita di Payakumbuh dikenal di dalam negeri maupun sampai internasional.

Festival seni dan budaya ini juga dihadiri oleh  Sekretaris daerah Kota Payakumbuh Ridha Ananda. 

Ridha mengatakan dengan terlaksananya kegiatan sabtu sore ini  kita berharap dapat mempromosikan kesenian dan kreatifitas yang kita punya ke dunia luar termasuk ekonomi kreatif yang ada di Kota Payakumbuh. 

" semoga dengan kegiatan ini semakin memberikan efek yang baik bagi kesenian dan ekonomi kreatif sekaligus memberikan wadah yang tepat untuk seluruh insan seni khususnya di Kota Payakumbuh," pungkas ridha

Kepala Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh Elfriza zaharman mengatakan festival seni dan budaya yang kita laksanakan ini merupakan semua jenis kesenian yang ada di Kota Payakumbuh dan juga dimeriahkan dengan stand ekonomi kreatif.  beberapa kesenian yang ditampilkan seperti seni musik, tari, teater dan juga religi. 

"Acara Sabtu sore ini insyaallah  akan dijadikan agenda kegiatan rutin 1 kali sebulan untuk menampilkan dan melestarikan kesenian dan memperkuat budaya di Kota Payakumbuh" ujarnya

Selanjutnya Elfriza Zaharman atau yang akrab disapa cece menambahkan Dalam kegiatan Festival seni dan budaya ini, kami ingin meminta serta mengimbau masyarakat di Kota Payakumbuh untuk lebih mengenal seni budaya dan budaya yang ada. Tentunya, setelah itu kita berharap masyarakat ikut berkontribusi serta lebih mengenal lagi seni dan budaya yang berada di Kota Payakumbuh, ”pungkas Cece.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.