Kemenag Pessel Monev USBN ke SMAN 1 Koto XI Tarusan

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional TP 2019/2020 jenjang SMA/SMK, Kasi Pendidikan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Masrizal bersama tim Monitoring dan Evaluasi melakukan pemantauan langsung jalannya USBN untuk mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, Rabu (13/3).

Tim monitoring yang terdiri dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Pengawas PAI beserta JFU Seksi PAI Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, dibagi menjadi dua tim, yakni tim bagian utara, dan Selatan.

Dalam kunjungan ke wilayah utara, Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, H. Sumardi didampingi langsung oleh Pengawas PAI, Hj. Elizar serta JFU pada Seksi PAIS Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan.

Kasubbag Tata Usaha mengatakan, "Untuk mengantisipasi  permasalahan dalam USBN seperti permasalahan peserta yang tidak hadir , soal - soal Pendidikan Agama Islam yang rusak  maka perlu adanya monitoring dan evaluasi yang di lakukan agar pelaksanaan USBN di masing-masing sekolah berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan", ujar Sumardi

Kepala SMAN 1 Koto XI Tarusan, Sri Hermayenti didampingi oleh guru PAI Damril mengatakan, "Sejauh ini pelaksanaan USBN di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya SMAN 1 Koto XI Tarusan berjalan dengan lancar tidak soal yang rusak, tidak ada siswa yang tidak mengikuti  USBN Tingkat SMA/SMK", ucapnya.

Untuk kebutuhan evaluasi soal USBN Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti tim monitoring dan evaluasi langsung mencek jalannya ujian yang tengah berlansung, selain itu Kepala SMAN 1 Koto XI Tarusan diminta untuk mengisi intrumen monitoring terkait tanggapan kepala sekolah tentang pelaksanaan USBN.(zn)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.