Kapolda Buka Kejuaraan Taekwondo Sumbar di Tanjung Pati

Fakhrizal buka secara resmi kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Aula Politani UNAND Payakumbuh Tanjung Pati
IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Kapolda Sumatera Barat Fakhrizal buka secara resmi kejuaraan Taekwondo Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Aula Politani UNAND Payakumbuh Tanjung Pati Kec. Harau Kab. 50 Kota, Sabtu (30/03/2019) sore.

Iven yang diikuti ratusan atlit taekwondo se Sumatera Barat tampak dihadiri langsung Feby Dt. Bangso Staff Khusus Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI. Tampak mendampingi Kapolda, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, kapolres Limapuluh Kota Haris Hadis bersama Kapolres Payakumbuh Endrastiawan Setyowibowo beserta jajaran. 

Turut hadir Ketua KONI Sumbar, Syaiful bersama rektor UNP Ganefri dan Ketua KONI Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota. Turut hadir personil kepolisian kedua daerah.

Dalam laporannya Ketua Pengprov taekwondo Sumbar, handrianto mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumbar yang telah mengaktifkan kembali kejuaraan ini. Sebab, sejak tahun 2002 kejuaraan serupa sempat fakum. Dan baru kini kembali diaktifkan

"Terima kasih Pak Kapolda dan jajaran telah menghidupkan kembali kejuaraan ini. Kami pengprov taekwondo siap berkorban demi mencetak atlit bergengsi. Bersatu kita dalam olahraga,"lapor Handrianto.

Sementara, Staff Khusus Kemendes PDTT Feby Dt. Bangso berharap dengan ajang ini lahir atlit profesional dari Sumatera Barat.

Kita jadikan Sumbar gudang atlit taekwondo. Mari kita serius untuk mewujudkan mimpi indah ini,"damba Feby Dt. Bangso

Bupati Irfendi Arbi dalam sambutan singkatnya mengharapkan Kementerian dan Kapolda tetap menggelar ajang taekwondo dan senada secara terjadwal. Bupati juga menyampaikan bahwa Limapuluh Kota siap menjadi tuan rumah berbagai iven.

Membuka kejuaraan taekwondo tingkat Sumatera Barat, Kapolda Fakhrizal membenarkan ungkapan Ketua Pengprov taekwondo Handrianto. Fakhrizal menyebutkan bahwa olahraga ini lahir di Sumbar tahun 1983, lalu.

"Taekwondo lahir di Sumbar tahun 1983, namun sempat fakum. Sekarang saatnya kita aktifkan lagi. Mari terus berlatih dan berlatih dalam mencetak atlit profesional. Kita bangkitkan kembali bersama-sama,"ucap Kapolda Fakhrizal, putra terbaik Agam ini

Fakhrizal berharap olahraga menjadi pemersatu bangsa.

"Kami berharap para atlit dan olahragawan menjadi pelopor penciptaan situasi kondusif dalam berbangsa dan bernegara. Atlit diharapkan mampu ikut menekan angka kejahatan melalui kegiatan olahraganya. Dengan kondusifnya kantibmas Insyaallah apa yang kita niatkan, tercapai. Termasuk dalam menghadapi dan mensukseskan pemilu serentak 17 Aprill 2019, mendatang. Mari kita jauh hoax dan black campaign. Brrsama kita ciptakan pemilu damai, khususnya di bumi Ranah Minang yang kita cintai,"ajak Fakhrizal.

Dirinya juga menyebutkan bahwa kejuaraan taekwondo tingkat Sumbar ini akan terus digelar tiap tahunnya.

"Meski Kapolda hanya memfasilitasi tropi bergilir, namun kami yakin tidak akan mengurangi semangat untuk bertanding penuh sportifitas. Dengan kejuaraan kita ciptakan atlit kebanggaan yang mengharumkan nama daerah,"pungkas Fakhrizal sembari membuka kejuaraan.

Disamping pengambilan sumpah hakim, kejuaraan yang sempat dihadiri Kadisparpora Sumatera Barat ini juga dirangkai dengan pemakaian seragam dan sabuk taekwondo kepada Kapolda oleh Ketua Pengprov Handrianto dan disaksikan para hadirin.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.