BKKBN mengadakan sosialisasi KB

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Badan kependudukan dan keluarga berencana BKKBN mengadakan sosialisasi KB dengan warga pegambiran permai Rw.10  kec. lubeg sabtu 16/3/2019                                                                                       Sosialisasi tersebut dihadiri langsung oleh anggota komisi lX DPR RI Betty shadiq pasadique, dan para undangan lainnya khususnya ibu-ibu setempat, dan bu len mewakili BKKBN menjelaskan BKKBN mempunyai 3 hal pokok  di tugaskan yakni :
1. pengendalian penduduk
2. keluarga berencana
3. pembangunan keluarga.

Dengan tema " orang tua hebat jaman now" orang tua hebat yang membaerikan 8 fungsi yaitu;
1. fungsi agama
2. fungsi pendidikan
3. fungsi kasih sayang
4. fungsi reproduksi
5. fungsi perlindungan
6. fungsi sosial
7. fungsi pelestarian lingkungan dan 8. fungsi ekonomi.

Buk Betty menjelaskan tentang kependudukan dengan melajunya sangat  cepat, rata-rata ada 2 atau 3 juta dan pada tahun 2014, 220 jutaan dan sampai sekarang sudah mencapai 270 juta penduduk . indonesia no. 4 yang terbanyak penduduk didunia.   
                                                                              Jika penduduk tidak dikendalikan, banyak hal yang terjadi  salah satunya, masala sosial, perokonomian, dan keamanan.      Itulah akikatnya pengendalian penduduk dengan keluarga berencana (KB), kb bukan hanya berkabe saja tetapi bagai mana merencanakan keluarga ini, mulai dari awal termasuk bagai mana memberikan pemahaman kepada anak-anak remaja tentang usia pernikahan.                                                                                                                 
Generasi bangsa adalah yang memiliki 3 hal yaitu ; cerdas,  kuat, dan sehat, menikah pada usia sudah matang, perempuan maksimal 21 tahun, dan laki-laki maksimal 25 tahun, dengan secara kesehatan sengat bagus, dan juga harus siap mental, sipiritual, dan ekonomi. jelas bu betty                                                                                            Dan juga bu betty mengucapkan sekali lagi selamat kepada instansi dan seluru masyarakat kota padang, dengan juara pertama untuk provinsi sumatera barat dengan keberhasilan pengendalian penduduk.         
                                           
Diakhir acara bu betty dan bkkbn berbagi-bagi doorprize kepada peserta sosialisasi kkkbpk .  (Ay)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.