Hari Jadi Pemkab Limapuluh Kota Ke 178 Ajang Penguatan ABS ABK dan Literasi

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Menyambut Hari Jadi Pemkab Limapuluh Kota ke 178 yang jatuh tanggal 13 April 2019 berbagai kegiatan akan digelar jajaran OPD Pemkab Limapuluh Kota yang lahir 13 April 1841, lalu ini. Pemkab Limapuluh Kota kini tumbuh menjadi 13 kecamatan nan indah dan menawan dengan keindahan alam, kuliner dan budaya lokal yang spesifik.

Memeriahkan uforia ke 178 ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Feri Chofa saat dihubungi media, Jumat (15/03/2019) menerangkan bahwa OPD yang dipimpinnya akan menggelar 4 acara akbar dengan hadiah jutaan rupiah, guna memeriahkan hari jadi ini.

"Untuk Ketiga kalinya Diskominfo akan menggelar Anugerah Kreasi Media (AKM). Kita bertekad akan membangkitkan semangat literasi, khususnya bagi warga Limapuluh Kota (dibuktikan dengan KTP atau KK). Kita berharap kegiatan ini bisa memotivasi lahirnya generasi pecinta literasi dari Limapuluh Kota.

Adapun lomba yang akan diskominfo gelar adalah :
1. Lomba Kreasi Film Pendek bertema penguatan karakter pendidikan, durasi maksimal 20 menit untuk tingkat SLTA sederajat. Output berupa MP4, berupa, File, CD / dvd original. 
2. Lomba Kreasi Film Dokumenter bertema Seni dan Budaya Tradisional Kabupaten Limapuluh Kota tingkat SLTA sederajat, dengan durasi maksimal 15 menit. 
3. Lomba Majalah Dinding bertemakan Kesehatan dan Kebersihan Lingkungan untuk SLTP sederajat beranggotakan 3 - 5 orang
4. Lomba Foto untuk tingkat SLTP, SLTA seserajat, ASN dan umum.

"Pengambilan formulir pendaftaran dan informasi lengkap, silahkan datangi Diskominfo Pemkab Limapuluh Kota, Jalan Sultan Hasanuddin No. 30 kelurahan Ibuh Kota Payakumbuh, paling lambat tanggal 18 Maret 2019, buruan bagi yang berminat. Untuk penyerahan bahan atau hasil kreasi, paling lambat kami terima tannggal 28 Maret 2019",terang Feri Chofa didampingi Harneti salah seorang Kabid di Diskominfo Pemkab Limapuluh Kota.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkab Limapuluh Kota melalui Kabid Kebudayaan, Hidwan Reta saat dihubungi di selulernya menyebutkan bahwa Pemkab Limapuluh Kota akan menggelar Pekan Budaya Limapuluh Kota untuk memeriahkan Hari Jadi Limapuluh Kota ke 178.

"Berbagai pertunjukan seni budaya dari kenagarian yang ada di 13 kecamatan di Limapuluh Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan budaya lokal agar tidak punah. Kita akan gelar lomba randai, kuliner, tikuluak basiba, lomba lagu Minang, tari kreasi, lagu qasidah serta lomba dan pertunjukan lain terkait budaya Limapuluh Kota. Pekan Budaya kita gelar tanggal 8 hingga 12 April 2019,"bebernya.

"Intinya, dengan Hari Jadi Limapuluh Kota ke 178 ini kita hidupkan semangat menjaga budaya lokal. Karena tugas pokok kita di Bidang Kebudayaan adalah memberikan pembinaan, melestarikan dan mengembangkan budaya daerah. Mari kita ikuti,ramaikan dan sukseskan bersama,"terang Hidwan Reta pada Jumat sore via seluler sembari mengajak.(ul)

Menyambut Hari Jadi Pemkab Limapuluh Kota ke 178 yang jatuh tanggal 13 April 2019 berbagai kegiatan akan digelar jajaran OPD Pemkab Limapuluh Kota yang lahir 13 April 1841, lalu ini. Pemkab Limapuluh Kota kini tumbuh menjadi 13 kecamatan nan indah dan menawan dengan keindahan alam, kuliner dan budaya lokal yang spesifik.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.