Gebiyar Bidik misi Nusantara antar mahasiswa se Indonesia diselenggarakan di Unand.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

walikota Padang H.Mahyeldi Ansarullah menyambut baik kedatangan tiga orang utusan mahasiswa Unand, dalam rangka  melaksanakan suatu agenda bertaraf Nasional bidik misi gebiyar Nusantra. agenda ini dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) Padang yang akan diikuti nantinya oleh  mahasiswa se Indonesia.  dikediaman walikota A.Yani. kamis 14/3/2019.

Mahyeldi mengatakan," mahasiswa harus bisa dan mampu melaksankan berbagai kegiatan yang positif.mahasiswa tidak hanya  dituntut untuk belajar di di kampus, namun mahsiswa harus kreatif, seperti kegitan yang dilaksanakan oleh mahasiswa Unand ini.
Untuk itu Pemerintah kota Padang memberikan apresisasi dan respon kepada mahasiswa Unand untuk mengangkat agenda Nasional gebiyar bidik misi Nusantra antar mahasiswa se Indonesia di kampus Unand Padang.

Selanjutnya selaku ketua panitia bidik misi gebiyar Nusantara Palsianes Mutiaputin menyampaikan,  gebiyar bidik misi Nusantara ini diikuti oleh 176 peserta  dari 63 Universitas seluruh Indonesia bertempat di Kampus Unand limau manih Padang.
adapun rangkaian kegiatan gebiyar bidik misi Nusantara ini dilaksanakan sebanyak lima kegitan, diantaranya kompetisi debat yang diikuti oleh 32  kampus se Indonesia terdiri dari 30 delegasi, kompetisi cerita inspiratif diikuti 30 peserta, kompetisi pidato, kompetisi esai diikuti 20 Universitas se Indonesia.

Kegiatan gebiyar bidik misi Nusanyara ini diselengarakan tanggal 3  sampai 6 April 2019 .tujuannya untuk mempersatukan mahasiswa bidik misi se Indonesia. kemudian menjadi ajang penyadaran kepada mahasiswa. ternyata pergerakan mahasiswa tidak hanya sekedar turun kejalan namun mahasiswa bisa memberikan inovasi dan kreatifitas ungkap Palsianes Mutiaputin.

disamping kegiatan gebiyar bidik misi Nusantara akan dialaksankan kompitisi seminar Nasional dan beberapa bakti sosial bertempat di desa pariangan salah satu desa terhindah di Dunia menurut persi travel budget pada tahun 2014. 

Inilah tujuan dan harapanya kita untuk mengangkat kegitan gebiyar bidik misi Nusantra ini. untuk selanjutnya bisa memetik sisi kreatifitas, sisi inofatif untuk dapat ditularkan oleh mahasiswa. sehingga mahasiswa bisa  langsung tertuju kepada sasarannya yaitu masyarakat ungkap Palsianes mutiaputin selaku panitia peneyelenggara gebiyar bidik misi Nusantara antar mahasiswa se Indonesia. (Z).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.