Dua Atlet Renang Payakumbuh Terbaik Dikejuaraan Riau Aquatic Junior Sprint Swimming Championship III 2019 se - Sumatera

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dua atlet renang asal Kota  Payakumbuh yang tergabung dalam Ngalau Swimming Club (NSC) Payakumbuh sabet dua gelar perenang terbaik dalam Kejuaraan Riau Aquatic Junior Sprint Swimming Championship III 2019 se - Sumatera yang berlangsung pada 9-10 Maret 2019 di Aquatic Sport Center Rumbai. Dua atlet tersebut adalah Aura Latifa Marfin dan Dwi Intan Pebrianti.

Pelatih NSC Jumedi mengatakan dalam kejuaraan tersebut, anak asuhnya berhasil mengoleksi sebanyak 37 medali. Ia menjelaskan dalam kejuaraan tekrsebut, NSC Kota Payakumbuh mengirimkan sebanyak 16 atlet.

"Alhamdulillah dari 16 atlet yang kita kirim, 2 atlet berhasil menyabet gelar perenang terbaik dan secara keseluruhan NSC Payakumbuh berhasil mendapatkan 37 medali dengan rincian 20 medali emas, 11 perak, dan 6 perunggu," kata Jumedi.

Selain Sumbar, kejuaraan ini juga diikuti oleh 6 provinsi lainnya seperti Bengkulu, Sumatera Selatan (Sumsel), Jambi, Riau, Kepulauan Riau (Kepri) dan Sumatera Utara (Sumut). Menurutnya kejuaraan tersebut merupakan ajang ujicoba dan untuk mempersiapkan atlet mengikuti kejuaraan yang akan datang seperti PORPROV dan PON.

"Aura Latifa Marfin berhasil mendapatkan 5 medali emas, 1 medali perak dan tropi. Kemudian Dwi Intan Pebrianti raih 7 medali emas dan tropi," ujar Jumedi.

Ia berharap ke depannya akan lahir bibit perenang berprestasi dari Kota Payakumbuh yang akan mewakili Sumatera Barat ditingkat nasional dan Indonesia ke tingkat internasional. (ul)