Di Radio Safasindo, Pemkab Limapuluh Kota Imbau Warga Sukseskan Pemilu

IMPIANNEWS.COM (Lima Puluh Kota). 

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Lima Puluh Kota imbau masyarakat sukseskan Pemilu 2019, hal ini disampaikan Herman Azmar, AP, M.Si selaku Kepala Badan Kesbangpol dalam talkshow di Radio Safasindo Payakumbuh, Jumat (8/3). 

Dalam Talkshow, pertama Herman menjelaskan tugas pokok dari Kesbangpol diantaranya pembinaan masyarakat dan kesatuan bangsa, selain itu Kesbangpol juga memberikan pembinaan kepada partai politik dan organisasi masyarakat.

"Mengingat tahun ini akan dilaksanakannya pemilu di negara kita, kami mengajak semua masyarakat tentunya di Kabupaten Lima Puluh Kota  menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 yang aman, lancar, tertib dan sukses." ujar Herman

Kemudian ia juga mengharapkan semua masyarakat di Kabupaten Lima Puluh Kota sudah terdaftar di DPT daerah masing-masing, karena satu suara rakyat sangat menentukan bagaimana indonesia kedepannya.

Selain memberikan imbauan, Kesbangpol juga turun ke masyarakat seperti melaksanakan sosialisasi ke sekolah mengenai pemilu, dimana sasaran kali ini adalah pelajar SMA/SMK sebagai pemilih milenial tentunya. 

"Diharapkan untuk pelajar sebagai pemilih pemula juga ikut menggunakan hak suaranya, gunakan hak suara dengan sebaik-baiknya sesuai hati nurani, kemudian ingat bahwa golput bukanlah suatu hal yang baik" imbau Herman

Disamping himbauan mengenai Pemilu, dalam talkshownya Herman Azmar juga menjelaskan beberapa kegiatan lain mengenai kewaspadaan dan pembinaan masyarakat yang dilaksanakan Kesbangpol. 

"Kami membentuk forum ditengah masyarakat dan melakukan deteksi dini tentang permasalahan yang ditemukan, kemudian memberikan solusi untuk masyarakat, contohnya bagaimana keadaan kondusif untuk umat beragama beribadah dan mencegah peredaran narkoba dan minuman terlarang dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat" tutup Herman.(ul)


[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.