Camat Latina Sebut Lamposi Pusat Keagamaan Sejak Dulu

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) David Bachri hadir dan membuka wirid kelompok yasin Kota Payakumbuh yang pada Ahad (10/03/2019) dipusatkan di Mesjid Al Muttaqiin kelurahan Koto Panjang Padang Kec. Latina. Rutinitas yasin kota ini dihadiri pengurus bersama ratusan jemaah yasin, sehingganya tidak tertampung di dalam mesjid ini.

Camat Latina David Bachri usai mendengarkan laporan dari Pengurus Yasin Kota Payakumbuh, menyampaikan apresiasi kegiatan rutin yasin kota masih eksis dan intens dalam menjalankan kegiatan rutin terjadwal ini.

"Kami secara pribadi dan pemerintahan sangat bangga dengan kegiatan keagamaan rutin ini. Meskipun kebanyakan pesertanya adalah pra dan lansia. Semoga kedepan generasi muda kita ikut termotivasi. Ini PR kita bersama,"sebut David Bachri.

Dikatakan David Bachri yang dilantik tahun 2016 lalu sebagai camat termuda di Payakumbuh, bahwa Payakumbuh saat ini sudah menjamur sekolah keagamaan / Islam Terpadu. Ini sebagai bukti level keagamaan di Kota Payakumbuh jauh meningkat. Sayangnya, siswa dan peserta didiknya berasal dari luar kota Payakumbuh. 

"Daerah kita Lamposi sejak dulu dikenal sebagai gudangnya ulama dan pencetak ulama. Dengan kemajuan zaman semua itu berubah. MTI Koto Panjang adalah salah satunya bersama MAN 1 Payakumbuh. Sekarang setiap tingkat pendidikan sudah ada di Latina, baik sekolah umum maupun sekolah agama. Dan kondisi ini mesti kita pertahankan dan tingkatkan. Agar titel itu tetap terjaga,"kata David lagi.

"Kita berharap Ponpes kita bisa tumbuh dan terbangun kembali di Latina. Tentunya melalui dukungan kita bersama,"imbuhnya.

"Wirid silaturahim yang kita gelar secara rutin ini adalah wadah silaturahim disamping kita saling berpacu berinfaq di jalan Allah SWT. Semoga niat kita untuk hadir disini menjadi pahala berlipat ganda, aamiin,"pungkas David sembari membuka kegiatan.

Raden Awaludin yang sejatinya akan memberikan tausiyah di wirid kelompok yasin pagi itu, berhalangan hadir. Akhirnya digantikan oleh Zamnina dari pengurus kelompok yasin kota.(ul)

Camat Lamposi Tigo Nagori (Latina) David Bachri hadir dan membuka wirid kelompok yasin Kota Payakumbuh yang pada Ahad (10/03/2019) dipusatkan di Mesjid Al Muttaqiin kelurahan Koto Panjang Padang Kec. Latina. Rutinitas yasin kota ini dihadiri pengurus bersama ratusan jemaah yasin, sehingganya tidak tertampung di dalam mesjid ini.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.