Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Lantik 209 Pejabat Esselon II, III dan IV

209 pejabat dilantik pada mutasi kedua diawal tahun 2019. Pelantikan dipimpin Bupati Sijunjung Yuswir Arifin
IMPIANNEWS.COM (Sijunjung). 

Mutasi kedua dilingkungan Pemkab Sijunjung kembali bergulir.Kali ini mutasi tidak saja melanda pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II),  tapi juga  melanda pejabat administrator (eselon III) dan pejabat pengawas (eselon IV) dan pimpinan puskesmas.

Sedikitnya, 209 pejabat dilantik pada mutasi kedua diawal tahun 2019. Pelantikan dipimpin Bupati Sijunjung Yuswir Arifin  digedung Pancasila Muaro, Jumat (8/3).

Ratusan pejabat yang dilantik terdiri dari sepuluh pejabat eselon II, 37 pejabat eselon III, 147 pejabat eselon IV dan lima pimpinan puskesmas.Mereka yang dilantik, selain alih tugas juga ada yang naik kelas alias promosi.

Sepuluh pejabat eselon II yang dilantik, yakni Irwandi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten I Setdakab, resmi menjabat sebagai Sekretaris Dewan.Irwandi mengantikan posisi Jon Kanedi yang alih tugas sebagai Asisten II

Posisi yang ditinggalkan Irwandi diisi oleh Yenuarita yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.Posisi, Yenuarita ditempati Febrizal Ansori yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bapppeda.

Sementara Kepala Bapppeda diisi Benny Dwifa Yuswir yang sebelumnya Kepala Penanaman Modal dan PTSP.Jabatan yang ditinggalkan Benny ditempati Jaheri yang sebelumnya Kepala BKAD.Posisi Jaheri diisi Endi Nazir yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Daerah.

Sedangkan, Edwin Suprayogi yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Setdakab menempati posisi baru sebagai Asisten III yang ditinggalkan Adlis yang alih tugas sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi.

Kadis Ketenagakerjaan dan Transmigrasi yang sebelumnya dijabat Riky Mainaldi Neri alih tugas sebagai Kadis Tarkim dan Lingkungan Hidup.

Sementara pejabat eselon III, dari 37 yang dilantik, empat diantaranya promosi.Mereka adalah, Dainis Suryani menempati jabatan baru sebagai Kabid Perumahan dan Kawasan Pemukiman pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan LH, Defri Antoni sebagai Kabid Pelayanan Terpadu Satu Pintu Dinas PM dan PTSP, Doni Novrizon Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan  Pengendalian Lingkungan pada Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan LH, serta Ardy Murthy sebagi Kabid Penegakan Perda pada Sat Pol PP dan Damkar.

Bupati Yuswir Arifin berharap dengan adanya alih tugas dan promosi ini terjadi perubahan yang lebih baik di masing-masing OPD.

" Jaga kekompakan dan terus lakukan koordinasi antar pimpinan dan bawahan," ucapnya.

Pelantikan ini dihadiri Ketua DPRD Yusnidarti, unsur forkopimda, Sekdakab, Zefnihan, staf ahli bupati dan undangan lainnya. (zet)