Bupati Pasbar Tekankan Hidup Disiplin Dalam Acara Seminar Nasional Kampus Yappas Ophir.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat).

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pasaman (STIE. YAPPAS) Pasaman Barat menggelar seminar motivasi nasional yang menghadirkan motivator muda yang sudah dikenal baik nasional maupun internasional yakni Syafi’i Effendi, Senin(11/3).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Bupati Pasaman Barat H.Syahiran itu berlangsung di Aula Kampus YAPPAS Simpang Tiga Ophir yang turut dihadiri ketua Yayasan Yappas M. Saleh Lubis dan calon-calon pengusaha muda dari Pasbar yang saat ini masih duduk di bangku sekolah.

Bupati Syahiran dalam sambutannya menyampaikan bahwa wirausaha itu dimulai dari pola hidup disiplin. Apapun kegiatan yang digeluti, apapun profesi yang dijalankan maka disipilin menjadi kunci sukses.

“Wirausaha apapun yang saudara lakukan, maka kunci utamanya adalah disiplin. Generasi muda yang ingin membangun usaha harus memiliki disiplin dan semangat yang kuat. Generasi muda yang duduk di cafe dan tidak mempergunakan masa muda dengan hal yang baik, maka akan merugi. Hindarilah hal yang tidak baik demi menjadi generasi hebat ke depan,”Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Yappas M. Saleh Lubis mengatakan
bangga bisa menggelar kegiatan ini. Karena kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dan paling besar selama 30 tahun semenjak berdirinya Yappas yang mana sudah mewisuda 2,7 ribu orang.

“Karena ini merupakan kegiatan yang bagus dan paling baik bagi generasi Pasbar. Yappas akan terus mendukung dan siap mengabdi untuk kegiatan yang seperti ini,”Tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Wirausaha Muda Nusantara Indonesia (Wimnus) Sumbar Muhammad Nasir mengatakan Syafi’i Effendi merupakan motivator muda muslim Indonesia yang sudah memiliki usaha puluhan. Motivator muda yang masih berusia 27 tahun tersebut telah menerbitkan puluhan buku dan beberapa di antaranya sudah ada yang menjadi best seller.

Turut hadir ratusan mahasiswa STIE dan STIH Yappas beserta para dosen dan staff kampus STIE Kampus Ophir Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo. (ed)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.