AKBP. Iman Pribadi Santoso, S.I.K : Mari Tertib Berlalu Lintas, Menuju Generasi Millenial Gemilang.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman Barat).

Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar oleh Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat dihadiri ribuan masyarakat, minggu(10/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman kantor bupati Pasaman Barat itu terlihat tumpah ruah dengan berbagai ajang kegiatan yang digelar sedemikian meriah.

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan seperti jalan santai, konvoi Klub Mobil Kijang, konvoi Motor, sepeda ontel, dan peragaan atraksi sepeda motor oleh polwan-polwan Polres Pasaman Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati H.Syahiran, Wakil Bupati H.Yulianto, Kapolres Pasaman Barat AKBP. Iman Pribadi Santoso, S.I.K, Waka Polres Kompol Irvan Coa, Ketua GOW Ny. Sifrowati Yulianto, Ketua PKK Ny. Hj. Yunisra Syahiran, Ibu-ibu Bhayangkari, kepala OPD, ratusan pelajar serta ribuan masyarakat dan organisasi masyarakat lainnya.

Dalam acara ini digelar deklarasi pelopor tertib berlalu lintas Polres Pasbar dengan tema “Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan”.

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso,S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama sponsor yang telah ikut menyukseskan acara tersebut.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut menyukseskan acara ini. Adapun Latar belakang digelarnya acara Millenial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Laka lantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak setelah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC. Maka pemerintah berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalu lintas untuk masyarakat seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎,”paparnya.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Karena konsep Millennial sendiri dipakai untuk usia 17 tahun sampai 35 tahun yang merupakan generasi millennial yang dekat dengan Medsos atau media sosial.

Dengan alasan itu, para generasi millennial dikumpulkan di halaman kantor bupati Pasbar untuk saling berinteraksi dan mengikuti senam bersama serta mengikuti edukasi-edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pasbar H. Syahiran mengapresiasi acara yang digelar Polres Pasbar. Ia mengajak para generasi muda Pasbar untuk mengetahui cara berlalu lintas yang benar sebab angka kecelakaan terbanyak dialami generasi muda.

“Mari generasi muda untuk sadar tertib berlalu lintas dan sudah sepantasnya anak-anak kita menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kabupaten Pasaman Barat,” Ucapnya.

Selain banyaknya doorprize seperti Sepeda, kulkas, dan hadiah utama 1 unit sepeda motor, kegiatan ini juga dimeriahkan penampilan personil Polwan dalam memperagakan kelicahan berkendara dilanjutkan dengan penampilan dua personil Polres Pasbar yang melakukan freestyle di depan tenda utama dilanjutkan penampilan group band ibukota d’Bagindas. (ed)