15 Orang Kepala KUA Dilantik

IMPIANNEWS.COM (Pesisir Selatan)

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat melantik 15 orang pejabat struktural dan fungsional. Pelantikan dilakukan di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (6/3).

Kabag Tata Usaha, Irwan mengatakan, pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Dimana sebelumnya mereka merupakan pelaksana tugas.

Dalam arahannya Kabag Tata Usaha mengatakan, "Pelantikan ini merupakan hal yang biasa, yakni untuk kebutuhan organisasi agar pelayanan terhadap masyarakat tetap berjalan," kata Irwan.

"Kepala KUA sekarang harus merupakan penghulu. Dilantik sebagai kepala Kua merupakan tugas tambahan, sesuai dengan PMA nomor 34 tahun 2016, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya untuk memimpin  Kantor Urusan Agama Kecamatan, Kepala KUA Kecamatan sebagaimana dimaksud adalah dijabat oleh penghulu dengan tugas tambahan", sebutnya.

Kepada para pejabat yang dilantik, Irwan meminta bisa bekerja dengan baik. Ia juga meminta para pejabat bisa menciptakan inovasi baru, serta jalankanlah amanah ini dengan baik, sebab KUA itu merupakan ujung tombak Kementerian Agama, karena KUA langsung menyatu dengan masyarakat.

Lebih lanjut Kabag TU menjelaskan "Tugas Kepala KUA itu bukan hanya menikahkan orang, tetapi untuk melaksanakan pembangunan agama di tingkat kecamatan," tegasnya.

Adapun pejabat yang dilantik adalah, Arzen sebagai kepala KUA Koto XI Tarusan, Zaimal Elpetani sebagai kepala KUA Bayang, Bursan sebagai kepala KUA IV Nagari Bayang Utara, Betriadi sebagai kepala KUA IV Jurai, Jasrial sebagai kepala KUA Batang Kapas, Toni Nasrianto sebagai kepala KUA Sutera, Kaprijal kepala KUA Lengayang.

Kemudian Emi Oprison kepala KUA Ranah Pesisir, Azzisman kepala KUA Linggo Sari Baganti, Yosef Yuda kepala KUA Airpura, Gendril Supardi kepala KUA Pancung Soal, Fauzi Dhamra kepala KUA Basa Ampek Balai Tapan, Albert Herwanto kepala KUA Ranah Ampek Hulu, Nofri Yendra kepala KUA Lunang, serta Eddy Yusman sebagai kepala KUA kecamatan Silaut

Usai pelantikan, Kabag TU, Plt Kakankemenag, Kasubbag TU dan pejabat yang hadir serta ASN Kankemenag Pesisir Selatan memberikan ucapan selamat kepada pejabat yang dilantik.(zn)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.