Wali Kota Padang Sampaikan Prinsip Kerja Seorang ASN

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Wali Kota Padang Mahyeldi mengutarakan bahwasanya ada 4 hal yang hendaknya dimiliki dalam diri sebagai seorang aparatur sipil negara (ASN). Yakni memiliki etos Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas dan Kerja Ikhlas.

"Semoga, dengan menerapkan dan memgang teguh hal demikian, pekerjaan yang kita lakukan juga bernilai ibadah di sisi Allah Swt. Diawali khusnul hidayah dan diakhiri khusnul khatimah," ucap Wali Kota dalam wirid bulan ASN di lingkup Pemko Padang di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat pagi (1/2). Dalam kesempatan itu juga diikuti ratusan CPNS di lingkup Pemko Padang yang usai lulus tes.

Mahyeldi memaparkan, terkait Kerja Keras, Mahyeldi mengingatkan kalau Kerja Keras adalah keharusan dan bukan hal yang bisa ditawar serta harus diiringi dengan kerja cerdas. 

Selanjutnya soal Kerja Cerdas menurutnya dapat menghadirkan inovasi dalam segala hal, sehingga kita bisa bekerja lebih efektif. Kemudian dalam setiap proses pengerjaannya harus berprinsip Kerja Tuntas agar semua pekerjaan fokus dan tertuntaskan. 

Disamping itu semua Mahyeldi menegaskan agar semua harus dikerjakan dengan ikhlas.Kerja Ikhlas yaitu bagaimana seorang ASN bekerja dan berbuat dengan ikhlas dan melaksanakannya karena Allah SWT, rakyat, bangsa dan negara.

"Kalau bukan kita yang membangun bangsa dan negara ini siapa lagi. Maka itu mari laksanakan setiap tugas dengan ikhlas. Ini semua terangkum dalam pemikiran Etos Kerja 4 As (Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas)," ujarnya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.