PPDB Online SMAK Padang Menggunakan QR Code

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

SMK - SMAK Padang selalu mengikuti kemajuan yang berorientasi pada revolusi industri 4.0. Salah satunya dibuktikan dengan sistem aplikasi online untuk penerimaan peserta didik baru (PPDB) dengan akses mudah, semudah mengakses media sosial.

Bersamaan dengan memulai PPDB tahun ajaran 2019/2020, SMK - SMAK Padang juga meluncurkan QR Code sebagai inovasi mempermudah akses aplikasi penerimaan siswa baru. Peluncuran QR Code tersebut dilakukan Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah didampingi Kepala SMAK, Nasir di pelataran kampus setempat, Senin (18/2/2019).

Walikota Padang mengapresiasi, sistem yang diterapkan SMK - SMAK Padang dalam PPDB merupakan suatu kemajuan yang sekaligus memberikan kemudahan. Dengan sistem tersebut calon siswa yang  berminat cukup terhubung dengan internet dan menggunakan QR Code untuk mengakses website SMAK Padang.

"Ini suatu bentuk kemajuan sekaligus memberikan kemudahan. Calon siswa tidak perlu capek - capek datang dari jauh tapi cukup mengakses internet," kata Mahyeldi.

Pada kesempatan ini, Walikota Mahyeldi juga memotivasi siswa untuk terus bersemangat mengejar cita - cita. Menurutnya, siswa SMAK merupakan calon analis kimia yang akan mengisi dunia industri sehingga mereka memeggang kunci kemajuan bangsa ke depannya.

"Kalian adalah orang-orang hebat yang akan menjadi penentu masa depan bangsa. Kalian calon pemimpin, calon teknokrat dan penerus cita - cita bangsa ini," ujar Mahyeldi disambut antusiasme ratusan siswa SMK di bawah Kementerian Perindustrian tersebut.

Sementara itu, Kepala SMK-SMAK Padang, Nasir menyebut, dari tiga sekolah serupa (SMAK) di Indonesia, SMAK Padang merupakan sekolah yang sudah banyak mengukir prestasi dan melahirkan inovasi-inovasi. "Prestasi yang dicapai akan terus dipertahankan sembari terus melahirkan inovasi-inovasi guna memasuki era revolusi industri 4.0 yang sudah di depan mata," kata Nasir.

Kegiatan ARTOSCOPE

Dalam kesempatan pyang sama, SMK - SMAK Padang juga menggelar kegiatan Art, Sport and Science Competition atau disebut Artoscope. Kegiatan ini merupakan Artoscope yang ketiga  setelah yang pertama dan kedua dilaksanakan pada 2017/2018 lalu.

Nasir menjelaskan, pada Artoscope III  ini bersamaan dengan penerimaam siswa baru SMK - SMAK Padang. "Tujuannya adala nuntuk   meningkatkan kreatifitas siswa, baik terkait di bidang seni, olah raga dan ilmu pengetahuan," ujarnya.  (yd)

Foto: 1. Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meluncurkan QR Code untuk PPDB 
2. Walikota Padang Mahyeldi menyumbangkan sepeda untuk hadiah pemenang Artoscope III