Polres Limapuluh Kota Berbagi Rezeki Dengan Giat Jumat Barokah

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota ---- Giat Jumat Barokah (8/2/2019), sekira pukul 10.00 Wib Satuan Bina Masyarakat (Binmas) Polres 50 Kota dibawah Pimpinan Kasat Binmas AKP. H, Syafrizen, SH, Dt. Rang Batuah bersama KBO Binmas Ipda Yuliarman, SH, Kanit Bintibmas Ipda Indra Jaya, Kanit Binkamsa Aiptu Irki Fauzi, serta didampingi langsung oleh Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, S.Si, Sekretaris Nagari Gusnedy, Kaur Umum Elvi Yasni, Kepala Jorong Tanjuang Ateh Edison dan Bhabinkamtibmas Nagari Taram Kecamatan Harau Brigadir Zuyu Gianto.

Dalam kegiatan ini diberikan 5 Paket sembako dan 1 KK diberikan uang tunai sebanyak Rp. 150.000, artinya ada sebanyak 6 KK yang diberikan bantuan oleh Kasat Binmas bersama jajarannya. Jum’at Baroqah kali ini di tujukan langsung khisus untuk warga yang kurang mampu di Nagari Taram, tepatnya Jorong Tanjung Ateh.

Sekira 300 KK sudah diberikan sembako dalam Program Jumat Baroqah di wilayah Hukum Polres 50 Kota, selain itu Sholat Jumat di mesjid Baitul Qiramah Nagari Taram Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota.

Kasat Binmas AKP. H. Syafrizen, SH, Dt Rang Batuah menjadi khatib dalam sholat Jum’at kali ini, Kasat Binmas menyampaikan pesan-pesan Tupok Bhabinkamtibmas dengan cara DDS kepada masyarakat dengan sistem 9S, antisipasi LGBT, 3C, Judi, serta perbuatan maksiat lainnya.

“Selain itu kita juga menyampaikan tentang budaya tertib berlalu lintas demi keselamatan kita dan orang lain, ditambah dengan menciptakan suasana Pemilu tahun 2019 yang damai, aman, sejuk dan Badunsanak,” ujar Kasat Binmas.

Kegiatan Jum’at barokah ini sudah berlangsung semenjak pimpinan Kasat Binmas AKP. H. Syafrizen, SH, Dt. Rang Batuah, kepada wartawan disampaikannya bahwa kegiatan ini merupakan tugas dan fungsinya sebagai Binmas, program jum’at barokah ini didukung penuh oleh Kapolres Limapuluh Kota.

Masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota menilai, banyak hal positif yang bisa diambil dari kegiatan kepolisian ini, pasalnya selain mengubah mindset masyarakat yang selama ini menganggap aparat hukum kental dengan arogansi, namun kenyataan yang ada malah sebaliknya.

“Salut kita sama bapak polisi di polres Limapuluh Kota ini, menyentuh ke masyarakat, selain beribadah mereka juga bersedekah, hal ini patut kita jadikan contoh,” ujar Rul (45). (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.