Pengurus HDM Pasaman Dikukuhkan

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Pengurus Himpunan Da’i dan Muballigh (HDM) Kabupaten Pasaman masa periode II tahun 2018 – 2021 dikukuhkan oleh Bupati yang diwakili Asisten II M.Susilo di Gedung KPN Kesehatan Lubuk Sikaping Selasa (19/2).

Ketua HDM Sabri.N,S.Ag menyampaikan, kepengurusan HDM terbentuk pada 24 Mei 2014 yang lalu didaulat sebagai Ketua H.Nasbin Panyahatan,Lc dan baru pada pengurusan periode kedua ini setelah pergantian kepengurusan dapat dilaksanakan pengukuhan.

“Alhamdulillah, semoga dapat memantapkan langkah HDM dalam menjalankan program”,tukasnya.
Lebih lanjut Sabri mengatakan, HDM ini dibentuk untuk membantu program pemerintah dalam mewujudkan visi masyarakat yang agamis serta mengajak ummat untuk taat kepada perintah serta ajaran Islam.

Disebutkannya, HDM telah merencanakan sejumlah program-program kerja melalui departemen-departemen yang ada diantaranya dakwah digital yang memanfaatkan media sosial sebagai wadah dakwah baik visual maupun tulisan.
Bersama pengurus, Sabri siap merealisasikan program-program kerja dan diharapkan dapat menyentuh kepada ummat dan membantu program pemkab.
Dan ditegaskannya HDM berdiri independen hanya untuk ummat, tidak akan pernah terlibat ataupun berselimut di partai politik apapun.

“HDM bukan partai politik tetapi murni lembaga sosial keagamaan”, tutur Sabri.
Sebelumnya atas nama Bupati, Susilo menginginkan HDM dapat menjadi lembaga keagamaan yang aktif untuk kemaslahatan ummat ranah Pasaman.
Para dai ataupun muiballigh diharapkan dalam menyampaikan syariat Islam yang menyejukkan, semakin memperkuat kerukunan ummat.

Sementara itu, Kepala Kankemenag melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul sama berharap HDM tidak sekedar berdiri, tetapi memberikan manfaat. Dan dinilai berperan serta membantu mewujudkan visi Kemenag ranah Pasaman.(suf78)