Kadis Kebakaran Hendrizal Azhar, "Jangan Takut dengan Api"

Hendrizal Azhar, Kadis Kebakaran  dengan semangat memberikan motivasi pada  Relawan dan ASN Kebakaran  jangan takut dengan api
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Hendrizal Azhar,  Kadis Kebakaran, mewakili Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP membuka secara resmi pelatihan peningkatan kesiagaan penanggulangan kebakaran berbasis masyarakat di Kota Pasang, Senin, (18/2). di Aula Kantor Camat Padang Utara.

Dalam kata sambutan Kadis Kebakaran  katakan, kebanyakan kebakaran terjadi selama ini disebabkan harus instalasi listrik dirumah warga pada umumnya di Indonesia dan khususnya di Kota Padang.

Maka itu, Perlu disiapkan personil Dinas Kebakaran dan Relawan yang handal untuk mengatasi kebakaran, bersama relawan dan staf yang telah dilatih cara memadamkan kebakaran yang lebih profesional nantinya.

"Kita harus memahami musibah bencana kebakaran  serta mencegahnya  segera mungkin atas terjadi musibah kebakaran yang sering terjadi, sekitar 70 - 80 persen terjadi kebakaran disebabkan Listrik", Ujar Kadis Kekaran.

Kadis Kebakaran  dengan semangat memberikan motivasi pada  Relawan dan ASN Kebakaran  jangan takut dengan api sebab api yang membakar harus segera dipadamkan dengan ilmu, tehnik, skilll dan dengan kemampuan dimiliki, cara memadamkan kebakaran yang sebenarnya.

Selanjutnya Ketua Pelaksana Pelatihan peningkatan kesiagaan penanggulangan kebakaran berbasis masyarakat di Kota Padang Tahun 2019, melaporkan peserta pelatihan di ikut 7 Kecamatan,  masing-masing Kecamatan 32 orang, dengan jumlah peserta 224 orang. Narasumber Dinas Kebakaran dan PT. Konsul Perdana Indonesia.

Tujuh Kecamatan yang di tetapkan sebagai lokasi kegiatan antara lain : Kecamatan Padang Utara, Kec. Padang Barat, Kec. Padang Timur, Kec. Kuranji, Kec. Nanggalo, Kec. Lubuk Kilangan dan  Kec. Lubuk Begalung.

Tujuan digelar kegiatan pelatihan pemadam kebakaran, pertama agar masyarakat dapat memiliki kemampuan dasar tentang pencegahan  bahaya kebakaran, kedua agar masyarakat  dapat mengatasi kebakaran tahap  awal , sehingga tidak menhadi kebakaran lebih besar, dan ketiga agar masyarakat dapat mengantisipasi sedini  mungkin potensi-potensi yang memicu terjadinya kebakaran, sebutnya (tf).