Hari Kesadaran, Sadarkan ASN Pelayan Dan Tidak Hoax

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) berjalan khidmat di Pasaman Senin (18/2).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra yang bertindak sebagai inspektur upacara menegaskan bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) itu adalah pelayan masyarakat.

Ia mengatakan, artinya ASN Kankemenag harus proporsional dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan birokrasi.

Dedi melanjutkan, momentum HKN ini hendaknya memetik nilai-nilai yang terkandung diantaranya dapat menyadarkan ASN sebagai abdi negara yang bekerja dengan penuh ikhlas serta tanggung jawab, lebih mengutamakan kepentingan lembaga dari urusan pribadinya.

Dirinya juga mengajak ASN untuk bekerja dengan mentaati regulasi, serta memiliki keintegritasan dan bersama-sama mewujudkan visi misi Kankemenag ranah Pasaman ini.

Pada upacara yang berlangsung di halaman kantor, Dedi turut mengingatkan ASN untuk tidak turut serta menyebarkan maupun memberitakan informasi-informasi atau berita yang tidak benar apalagi di tahun-tahun politik ini.
“Jangan ikut menyebar berita bohong atau hoax”, ingatnya.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul menambahkan, bahwa HKN ini dapat menyadarkan ASN untuk semakin meningkatkan kedisiplinan baik dalam bekerja maupun masuk dan keluar kantor.
Dan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh personil upacara termasuk korsik dari MAN 1 Pasaman yang mengiringi pengibaran bendera.
“Alhamdulillah, upacara berjalan khidmat dan lancar”, terangnya.

Informasinya, pelaksanaan upacara ini setiap bulan pada tanggal 17 dengan menetapkan personil-personil upacara secara bergantian.(suf78)