Galeri Prestasi MAN 1 Kota Bukittinggi Pada Februari 2019

IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi). 

Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi kembali  berhasil menorehkan beberapa prestasi gemilang dalam bulan Februari 2019 ini. Siswa/i MAN 1 Kota Bukittinggi berhasil keluar sebagai pemenang dalam beberapa cabang lomba tingkat SMA/ sederajat yang diadakan oleh  Madrasah Sumatera Thawalib Parabek pada hari sabtu, tanggal 23 februari 2019. 

Predikat juara 1 lomba tahfiz 5 juz diraih oleh Putri Yunitia Amelia siswi kelas XII Pk MAN 1 Bukittinggi. Juara 1 lomba Khutbah Jumat diraih oleh Farhan Arianda siswa kelas X IPA 2.Hafid Yudiaska siswa kelas XI IPA 2 berhasil keluar sebagai pemenang lomba kaligrafi dalam ajang yang sama.

Sementara itu dalam ajang Pekan Bahasa arab V 2019 yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIN  Bukittinggi pada hari Senin- Rabu tanggal 25-27 Februari 2019, MAN 1 Kota Bukittinggi sukses meraih juara 1 dalam cabang lomba kaligrafi. Prestasi ini kembali diraih oleh Hafid Yudiaska, siswa kelas XI IPA 2 MAN 1 Kota Bukittinggi.

Prestasi gemilang lainnya juga berhasil dibawa oleh tim nasyid MAN 1 Kota Bukittinggi dibawah bimbingan ibu Elfiana Yosa guru bidang studi Seni Budaya. Tim nasyid MAN 1 Bukittinggi memboyong piala juara 3 dalam event “STKIP Adzkia Youth Gathering 2019” pada hari Rabu, tanggal 27 Februari 2019 yang berlangsung di kampus Stkip Adzkia Padang.

Kepala MAN 1 kota Bukittinggi, Drs. Irsyad, M.Pd Kamis, 28/02 kepada Inmas menyampaikan apresiasi luar biasa atas torehan prestasi gemilang yang di raih para siswa/i MAN 1 tersebut. “Alhamdulillah, Kita patut merasa bangga dan sangat bersyukur atas semua prestasi yang telah diraih oleh anak-anak kita. Kesuksesan mereka adalah bukti keberhasilan atas usaha dan perjuangan bersama dalam mendidik dan melatih anak-anak kita di MAN 1 Bukittinggi ini. Terima kasih kepada anak-anakku semua, guru-guru pembimbing dan pelatih. Perjuangan kita masih panjang, mari kita jadikan prestasi-prestasi gemilang ini sebagai motivasi dalam berbuat dan berjuang lebih keras lagi untuk berbuat yang terbaik untuk kesuksesan kita bersama," Tuturnya.

Sementara itu di sisi lain Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda juga  ikut merasa bangga atas prestasi demi prestasi yang diraih siswa/i Madrasah. Hal ini membuktikan bahwa siswa Madrasah saat ini mampu bersaing umum lainnya. 

"Apresiasi yang tingggi kami berikan pada para siswa/i, guru pembimbing dan pelatih yang berhasil menghantarkan para siswa berprestasi. Mari kita tatap kedepan dengan menjadikan prestasi-demi prestasi gemilang tersebut sebagai motivasi untuk lebih baik lagi. Apresiasi yang setinggi-tingginya juga untuk civitas Akademik MAN 1 Kota Bukittinggi dengan Kerjasama Kolektifitas  Komitmennya sehingga  para siswa/i berhasil meraih prestasi demi prestasi yang membanggakan," tuturnya. (sy)