128 Menwa Maharuyung Sumbar Ikuti Diksar di Batalyon 133 YS

Jaya sandana, disiplin merupakan salah satu ciri kualitatif dari manusia maju dan moderen serta kunci utama untuk membuka kehidupan yang sukses dan berhasil
IMPIANNEWS.COM (Padang)

Wakil Komandan Batalyon 133 Yudha Sakti Air Tawar Mayor Inf.Jaya Sandana membuka secara resmi Pendidikan Dasar Kemeliteran (Diksarmil) Resimen Mahasiswa angkatan ke-41 Tahun 2019 di lapangan Markas Batalyon 133 YS Air Tawar Jalan Prof Hamka, Senin (18/2).

Dikesempatan itu Jaya Sandana mengatakan, maksud penyelenggaraan latihan ini bertujuan untuk membentuk pribadi yang berdisiplin, bertanggung jawab serta melatih mental sikap dan kepribadian yang baik demi terwujudnya manusia yang berkualitas dan berguna.

“Diharapkan dengan terselenggaranya latihan ini akan dapat menumbuh kembangkan kesadaran pribadi maupun kelompok sehingga dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari dapat meningkatkan semangat dan etos kerja yang tinggi serta memiliki ilmu pengetahuan bagi generasi muda dimasa yang akan datang,”terang Jaya.

Dijelaskan Jaya sandana, disiplin merupakan salah satu ciri kualitatif dari manusia maju dan moderen serta kunci utama untuk membuka kehidupan yang sukses dan berhasil dimasa mendatang karena manusia yang maju adalah manusia yang berdisiplin.

“Suatu kemunduran apabila  justru dalam masa depan kita masih belum berdisiplin dan sikap mental yang jelek yang dapat merugikan lingkungan,”ujarnya.

Selanjutnya Jaya sandana menegaskan, kepada para peserta dan pendukung latihan agar menjadikan peserta latihan yang berdisiplin, bermental baik, jujur, berani bertanggung jawab dan mempunyai dedikasi yang tinggi.

“Kepada para peserta agar mengikuti seluruh materi-materi ini dengan sebaik-baiknya serta ikuti semua instruksi pembina/ pelatih secara cermat, tanyakan apabila ada yang kurang jelas dan tidak mengerti tentang materi-materi yang diberikan,”pungkasnya.

Sementara itu Kepala Staf Resimen Mahasiswa Maharuyung Sumbar Angga Noviandika menyampaikan, Diksar Menwa ini dilaksanakan selama 12 hari dimulai senin 18 Februari – 1 Maret Tahun 2019 di Batalyon 133 Yudha Sakti Air Tawar.

Peserta yang ikut Diksar ini berjumlah 128 orang yang berasal dari seluruh Perguruan Tinggi se-Sumbar yang telah lulus seleksi, kemudian sebelum masuk pendidikan dan latihan dasar mereka harus mengikuti pradiksar yang telah dilaksanakan pada hari jum,at yang lalu.

Komandan latihan Letnan Satu  Marianto sembiring menambahkan, kita menyambut baik  dengan adanya Diksar ini, kerjasama yang baik ini harus terus dilanjutkan, karena TNI ini datang dari rakyat untuk rakyat.

“Apalagi mahasiswa, mereka dilatih semi militer, sewaktu waktu apabila terjadi perang mereka bisa diperbantukan membela bangsa kita kedepannya,”imbuhnya.

Pembukaan Diksar Menwa tersebut di hadiri oleh Kakan Kesbangpol Mursalim,AP.M,Si, Lantamal II Mayor Laut Enrico, Lanud St.Syahril Mayor Udara Purwanto, Kasdim mayor Inf.Deswanto, Kapolsek Padang Utara AKP Zulkafde,dan Ketua IARMI Sumbar Firdaus Ilyas,S.Sos.MM.(vn)