Yadrison Ikuti Rakernas Satpol PP dan Satlinmas Se - Indonesia

IMPIANNEWS.COM (Jakarta). 

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Yadrison mengikuti kegiatan Rakernas Satuan Polisi Pamong Praja  (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Dengan tema "Mendukung Pemilu 2019 di gelar di Hotel Mercure Convention Center Ancol  Jakarta. Rabu (30/01/2019).

Yadrison mengatakan, kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan Bapak Muldoko yang didampingi oleh Mendagri Bapak Cahyo Kumolo.

"Kegiatan berlangsung selama tiga hari yang dimulai kemaren Selasa, tanggal 29 hingga Kamis 31 Januari 2019 besok" katanya.

Dalam kegiatan Rakornas Kasat Pol PP se Indonesia tersebut, Yadrison mengatakan ada pesan yang disampaikan bapak Mendagri Cahyo Kumolo kepada kami.

"Beliau berpesan dan menegaskan Satpol PP harus netral, tidak boleh ikut sama sekali untuk berkampanye. Untuk menjelaskan program Pemerintah yang sudah berhasil itu boleh, malah wajib hukumnya. Namun untuk urusan kampanye ada rambu-rambunya," Ucap Yadrison.

Yadrison menegaskan, kalau dirinya akan menindak tegas terhadap anggotanya yang kedapatan ikut langsung dalam pelaksanaan kampanye Paslon.

"Tugas kita sudah jelas yakni menjaga Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu. Hal ini sejalan dengan Undang undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum terkait penugasan Satlinmas dalam penanganan Ketenteraman, Ketertiban dan Keamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum dan Perda 11 Tahun 2005 tentang Tranribum. Jangan kita yang menegakkan tapi malah kita yang melanggar," tegasnya (vn)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.