Usai Resmikan AKLC, Walikota Payakumbuh Serahkan Piagam Akreditasi SMKN 4 Payakumbuh

Walikota Payakumbuh Riza Falepi (baju karate) resmikan AKLC dan serahkan piagam Akreditasi A di SMKN 4 Payakumbuh
IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Walikota Payakumbuh Riza Falepi didampingi Ketua Lembaga Karate-do Indonesia (Lemkari) Provinsi Sumbar Firdaus Ilyas, Camat Lamposi Tigo nagari (Latina)  David Bachri, Kepala SMKN 4 Payakumbuh, Aizur Hedi, Lurah, tokoh adat dan tokoh masyarakat resmikan meresmikan Akademi Karate Latina Klub (AKLC) di SMKN 4 Payakumbuh bersamaan dengan pelantikan pengurus cabang Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Kota Payakumbuh, Selasa (22/01/2019) pagi.

Dalam pelantikan itu, YK Dt. Patiah Baringek didaulat sebagai Ketua Pengcab Lemkari Kota Payakumbuh oleh Ketua Lemkari Sumbar dibantu Bripka Ansharullah (pelatih) sebagai Wakil Ketua dan pengurus lainnya. 

Kesempatan itu Walikota Payakumbuh Riza Falepi dipasangi Sabuk Hitam oleh Ketua Lemkari Sumbar Firdaus Ilyas dan disaksikan ratusan pasang mata yang hadir siang itu.

"Payakumbuh harus bangga karena akademi karate ini adalah yang pertama di Sumbar tepatnya di Kecamatan Lamposi Tigo Nagori," ujar Ketua Umum (Ketum) Lemkari Sumbar, Firdaus Ilyas.

"Keberadaan AKLC akan membantu terbentuknya karateka handal yang nantinya akan mengharumkan nama Payakumbuh di tingkat provinsi, nasional, ataupun internasional. Payakumbuh juga salah satu daerah yang menjadi lumbung para karateka yang selain Padang dan Padang Pariaman,"imbuhnya.

"Prestasi karateka Payakumbuh sebelumnya berhasil ditorehkan seperti prestasi best of the best pada kejuaran Lemkari, juara I turnamen karate internasional di Padang, juara I Bhayangkara Cup, dan beberapa prestasi lainnya," ujarnya lagi.

Akademi Karate ini melatih siswa yang berminat mulai dari usia 7 tahun sampai 17 tahun atau kelas 1 SMA. Selain itu AKLC ini juga memiliki sarana penginapan bagi atlet-atlet yang kurang mampu dan berprestasi. Jadi kita tidak hanya mengejar prestasi di bidang olahraga tapi yang lebih utama adalah pembentukan karakter kita terapkan seperti shalat subuh berjamaah,” urainya.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi yang melakukan pemotongan pita peresmian AKLC berjanji untuk memberikan dukungan dari sisi anggaran untuk perkembangan akademi karate tersebut.

“Jujur saja ini perlu kita dukung karena yang seperti ini yang kita butuhkan untuk kemajuan Payakumbuh," kata Riza bangga.

Selain menggelar silaturahim dengan warga Latina dan anggota keluarga besar AKLC, Serangkaian kegiatan lainnya yang Walikota Riza Falepi adalah menyerahkan piagam akreditasi A SMKN 4 Payakumbuh dari BAN wilayah Sumbar kepada Kepala Sekolah disaksikan pengurus komite

"Selamat buat Pak Kepsek dan jajaran. Semoga ini menjadi pelecut untuk semakin berprestasi. Aamiiiin,"Riza Falepi berikan apresiasi.

Sebelum menghadiri kegiatan akbar tersebut, Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan rombongan menyempatkan diri meninjau Kantor Lurah Parik Muko Aia. Kantor lurah yang terletak di jalan Rasyid Thaher ini merupakan kantor lurah terkecil dan sempit di Kota Payakumbuh. Kesempatan itu Walikota berjanji akan membangunkan kantor baru di tahun anggaran 2019 ini.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.