Resmikan Hall Badminton Hasta Yudha, Wali Kota: Semoga Menjadi Sarana Lahirkan Atlet Profesional

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Satu lagi sarana olahraga badminton hadir di Kota Padang. Yaitu, Hall Benteng Hasta Yudha yang beralamat di Jalan AR. Hakim No. 58 Padang,Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan.

Sarana olahraga bulutangkis ini pun diresmikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersamaan dengan pembukaan Turnamen Hasta Yudha Cup I Sumbar-Jambi, Selasa (22/1/2019).

Walikota Padang mengatakan, kehadiran hall badminton yang diawali dengan digelarnya turnamen pertama Hasta Yudha ini adalah merupakan momentum perkembangan olahraga badminton bagi Kota Padang khususnya.

Pasalnya, tidak banyak individu di bidang olahraga ini yang memang serius menggelutinya sehingga mencapai prestasi skala nasional.

"Sepengetahuan kami tidak banyak individu di Kota Padang yang serius di cabang bulutangkis dan mau berjuang untuk mencapai prestasi nasional. Untuk itu dengan diadakannya turnamen sekaligus hadirnya hall baru ini, dapat menjadi momentum untuk perekembangan olahraga badminton ke depan. Terutama melahirkan bibit-bibit pebulutangkis yang profesional," kata Mahyeldi.

Lebih lanjut dikatakan, wali kota pun selalu berharap para atlet-atlet Kota Padang di masing-masing cabang olahraga (cabor) terus mempersiapkan diri dengan matang.

"Hall yang ada ini adalah salah satu tempat pematangan untuk cabor bulutangkis. Mudah-mudahan dari sini akan muncul atlet-atlet muda berprestasi yang akan mengharumkan nama Kota Padang di kancah olahraga tertinggi di Indonesia."

"Untuk itu atas nama Pemko Padang, kami mengucapkan terima kasih kepada pemilik dan pengurus Hall Benteng Hasta Yudha ini. Sebagaimana telah membuka di samping dapat digunakan sebagai tempat berlatih bagi para atlet juga bagi masyarakat yang menggemari olahraga bulutangkis," tukuk wako yang sembari diminta tuan rumah bermain bulutangkis dikesempatan itu.

Dalam peresmian Hall Benteng Hasta Yudha sekaligus pembukaan  Kejuaraan Hasta Yudha Cup i ini juga dihadiri Unsur Forkopimda Kota Padang, Kadispora Padang Azwin, Camat  Padang Selatan Fuji Astomi dan lurah setempat serta stakeholder olahraga lainnya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.