Top Ads

Ads Below Title

Ads Inside Post

Ads End Post

Pengurus Kesatuan Warga Magek Kota Padang Dikukuhkan

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Pengurus Kesatuan Warga Magek (Kegama) Kota Padang untuk Periode 2018-2022 resmi dikukuhkan Wali Kota Padang yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Barlius di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Sabtu (19/1).

Sebagaimana kesatuan warga asal Kenagarian Magek, Kecamatan Kamang Magek Kabupaten Agam yang berdomisili di Kota Padang itu pun ke depan resmi dipimpin Zulkifli Koto. Dalam pengukuhan tersebut juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli serta beberapa kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

Barlius dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Padang menyambut baik telah dikukuhkannya pengurus baru Kegama Kota Padang untuk periode kepengurusan selama 2018-2022.

“Kita tentu berharap, warga Magek yang ada di Padang terutama sekali dapat bersatu dan saling berkontribusi bagi pembangunan Kota Padang. Selanjutnya bisa menjadi wadah silaturahmi untuk menyatukan warga Magek yang ada di Padang. Dimana warga Magek juga bahagian dari Kesatuan Keluarga Agam (KKA). Ketika warga Magek itu bersatu dan kompak untuk kegiatan-kegiatan yang positif, maka ini akan menjadi aset tak hanya bagi Kegama dan juga KKA. Namun juga bagi pemerintah daerah di Padang dan di Agam,” sebutnya.

Ketua Kegama Kota Padang Periode 2018-2022 Zulkifli Koto menyebut, terkait apa saja program Kegama Kota Padang ke depan terutama sekali ‘mangumpuan nan taserak’ (menghimpun yang belum tergabung).

“Dalam artian mana-mana orang Magek yang ada di Padang yang belum tahu dan belum masuk pada Kegama akan kita rangkul. Salah satu caranya dengan mengumpulkan Kartu Keluarga (KK), sehingga kami bisa mengetahui berapa jumlah warga Magek yang ada di sini,” tuturnya usai pengukuhan.

Untuk saat ini kata Zulkifli, diperkirakan dari data yang dihimpun untuk saat ini jumlah warga Magek di Padang sudah mencapai sebanyak 65 KK.

“Kita tentu berharap, masing-masing pengurus Kegama Kota Padang yang baru dikukuhkan dapat menjalankan tugas dan fungsinya. Dimana terdapat beberapa seksi diantaranya seksi kemalangan dan kematian, dana dan keuangan, pendidikan dan dakwah, organisasi, pemuda dan olahraga, humas dan penghubung serta kegiatan sosial lainnya,” ulasnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Padang Hj. Harneli mengaku menyambut baik keberadaan Kegama Kota Padang yang anggotanya cukup banyak ada di Padang yang diantaranya kaum Ibu disamping orang tua dan anak-anak.

“Semoga, dengan kebersamaan ini banyak hal positif yang didapat. Tidak saja bagi sesama warga Magek yang ada di Padang namun juga bagi pembangunan Kota Padang.

“Selamat kepada bapak ibu yang telah dikukuhkan hari ini, semoga Kegama Kota Padang senantiasa eksis dalam setiap programnya,” harap Istri Wali Kota Padang itu.(dv)

Comments system

Disqus Shortname

Spot.IM ID

Flickr User ID

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.

Google ads Main JS