Pemko Padang Jalin MOU dengan Kemenkes Poltekes Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Disaksikan ribuan wisudawan dan jajaran Civitas Akademika, Wali Kota Padang Mahyeldi dan Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekes) Padang Burhan Muslim menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU)  tentang Pelaksanaan Pendidikan, Praktek Kerja Lapangan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Kementrian Poltekes Steba Padang, Sabtu, (1/19/2019).

Dikesempatan itu Mahyeldi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko)  harus besinergi  dengan Perguruan Tinggi di Kota Padang. Hal ini disebabkan, penelitian-penelitian yang dilakukan bisa menjadi bagian untuk mendorong perbaikan dan tata kelolah pemerintahan.

Ia meyakini, melalaui kerja sama ini Civitas Akademika Kemenkes Poltekes Padang dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat, khususnya dalam menyukseskan program-program pemerintah dibidang kesehatan seperti; peningkatan kesehatan ibu dan anak, Keluarga Berencana (KB), pengetahuan tentang penyakit menular, pengetahuan tentang cara hidup bersih dan sehat, pengetahuan tentang ibu hamil dan menyusui.

Mahyeldi menambahkan, sejauh ini Pemko Padang telah menjalin kerja sama dengan 16 Perguruan Tinggi Nasional (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang  ada di Kota Padang. Kerja sama serupa juga di jalin di tahun 2018 dan 13 diantaranya adalah institusi pendidikan bidang kesehatan.

“Poltekes Kemenkes Padang merupakan institusi pertama pada tahun 2019 yang menjalin kerja sama dengan Pemko Padang,” ungkap Wali Kota Padang di ikuti tepuk tangan yang meriah oleh wisudawan.

Pada tahun 2018 Kota Padang telah meraih penghargaan Pastika Parahita dari Kemenkes RI dan penghargaan Anugrah Kencana  dari Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana Nasional. Pada tahun 2019 ini Pemko Padang kembali meraih penghargaan Adipura. “Ketiga penghargaan tersebut berada pada lingkungan hidup dan kesehatan,” jelasnya. 

Oleh sebab itu, diharapkan dosen dan mahasiswa menjadi suri teladan yang bisa dicontoh dan ditiru oleh masyarakat baik di lingkungan tempat tinggal maupun di kampus dalam membiasakan hidup bersih dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Mahyeldi mengucapkan selamat kepada civitas akademika Poltekes Kemenkes Padang, teristimewa kepada seluruh wisudawan dan beserta keluarga, dengan harapan semoga cepat masuk ke dunia kerja dan mengabdikan ilmunya ditengah-tengah masyarakat.

Sementara itu, Direktur Poltekes Kota Padang Burhan Muslim mengatakan, dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan instrument terhadap pelayanan kesehatan dengan Kota Padang.

 “Kita ketahui bersama, bahwa terciptanya masyarakat yang bersih dan  sehat tergantung pelayanan yang dilakukan oleh suatu pemerintahan,” jelas Burhan.

Ia berharap, Kemenkes Poltekes Kota Padang dapat menjadi pendukung, bersinergi dengan Pemko Padang dala memajukan Kota Padang kedepannya. (th)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.