Pasokan Air Macet, Walikota : Pemko Payakumbuh Intens Perjuangkan Warganya

Walikota Payakumbuh, Riza Falepi
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Walikota Payakumbuh Riza Falepi menyanyangkan pemutusan sepihak sumber air bersih yang berasal dari salah satu nagari di Kabupaten Limapuluh Kota. Putusnya sumber air yang notabene kebutuhan penting bagi warga Payakumbuh yang hanya memanfaatkan sumber air tersebut dibawah kelola PDAM Kota Payakumbuh. Pemutusan sepihak ini langsung ditanggapi Walikota Payakumbuh bersama pihak terkait. 

"Subuh ini saya kembali mempertegas sikap saya terkait adanya pemutusan sepihak air PDAM di Sungai Kamuyang,"ungkap Walikota Riza Falepi yang ditulis di akun pribadinya, Kamis (17/01/2019) shubuh. 

Pertama, saya minta maaf kepada warga Payakumbuh atas situasi yang tidak mengenakkan ini. Keadaan ini tidak bisa kita biarkan terus menerus. Saya akan mengkaji ulang perjanjian kerjasama dengan pihak Sungai Kamuyang sebagai pemilik sumber air. Kami menyesalkan masalah ini terjadi, karena persoalan ini lagi-lagi berawal dari perjanjian kerjasama yang dilanggar. 

Permintaan mereka dalam perjanjian itu sudah kita penuhi. Mengenai persoalan mereka dengan pemerintah kabupaten Limapuluh Kota yang tidak clear terkait perjanjian kerjasama pemanfaatan sumber air tersebut, itu urusan mereka. Kami tidak ingin ikut campur. Anehnya, mereka yang tidak bersepakat tapi kita warga Payakumbuh yang menjadi korban. Oleh karena itu, terus terang menghadapi persoalan ini, kesabaran saya sudah mulai menipis. Kedepan, akan ada tindakan yang lebih tegas dari kita untuk melindungi kepentingan warga Payakumbuh. 

"Apapun tindakan/ langkah tegas serta kebijakan yang akan kami ambil harap didukung oleh warga Payakumbuh. Karena tanpa dukungan warga tidak ada artinya dan tentu hasilnya tidak akan maksimal,"harap Walikota. 

"Kita akan tempuh kebijakan baru untuk mengatasi persoalan ini termasuk upaya memperbanyak sumber air yang tengah kita kerjakan, agar kedepan tidak tergantung lagi kepada sumber air Sungai Kamuyang,"pungkas tegas Walikota Payakumbuh.(ul)

"Apapun tindakan/ langkah tegas serta kebijakan yang akan kami ambil harap didukung oleh warga Payakumbuh. Karena tanpa dukungan warga tidak ada artinya dan tentu hasilnya tidak akan maksimal,"harap Walikota.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.