Hubungan Kerja Diskominfo Payakumbuh dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Semakin Intens

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Bertempat di ruang rapat Diskominfo lantai III Balai Kota ex Poliko Payakumbuh pada Senin (14/01/2019) pagi,  insan Radio Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota beramah tamah dengan Kominfo Pemda Kota Payakumbuh. 

Kadis Kominfo Ruslayeti yang diwakili oleh Kabid Humas Pemda Kota Payakumbuh Irwan Suwandi yang didampingi oleh Ernita dan Nico Arzeni menyambut dengan hangat owner dan perwakilan Radio yang wilayah siarannya Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota ini.

Perwakilan Radio yang hadir dalam pertemuan ini yaitu, Radio Safasindo FM, Harau FM, Arief FM,Total FM dan PASS  FM. 

Dalam sambutannya Kabid Humas Irwan Suwandi berharap kerjasama Diskominfo dan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio ini untuk tahun 2019 ini supaya bisa ditingkatkan baik itu untuk menyebarkan berita Humas atau Talk Show diradio dengan Nara sumber OPD Pemda Kota Payakumbuh atau juga siaran langsung atau Live di kegiatan dan iven tertentu yang domainnya Pemda Kota Payakumbuh.

Dalam pertemuan antara Diskominfo ini perwakilan radio diberi kesempatan untuk menyampaikan aspirasi masing. 

"Radio diminta lebih berperan aktif di era IT ini sesuai dengan harapan pimpinan daerah Kota Payakumbuh sendiri dimana Wakil Walikota Erwin Yunaz sedang gencar gencarnya dengan berbagai program yang berbasis IT dan digitalisasi bahkan program yang dirancang oleh Pemda Kota Payakumbuh sudah dipakai oleh Pemda provinsi serta diaplikasikan kepada Pemda Kabupaten dan Kota di Sumatera Barat,"beber Irwan Suwandi.

Diakhir pertemuan, Irwan Suwandi berharap frekuensi berita daerah atau kegiatan- kegiatan Pemda Kota Payakumbuh bisa lebih ditingkatkan eksposnya walaupun melebihi kuota MOU yang disepakati. Irwan Suwandi juga meminta pimpinan Radio untuk bisa melengkapi izin-izinnya sesuai dengan apa yang diinstruksikan dewan pers dan KPID Sumatera Barat. 

Terpisah, Dalu Awarta perwakilan Radio Harau FM sangat setuju dengan arahan pemko Payakumbuh melalui diskomifo.

"Kita, pihak Radio pun sepakat  dengan permintaan ini,"singkat Daluu Awarta didampingi Andi Mashuda.(ul)