DR. Hj. Henny Yusnita Riza Falepi Jadi Pemustaka di Perpustakaan Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Kehadiran DR Hj. Henny Yusnita Riza Falepi dilokasi Bazar buku murah di halaman Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kota Payakumbuh di Jalan Soekarno Hatta No 175 Kenagarian Koto Nan Ompek, Jumat (18/01/2019) siang memberi suasana ceria. 

Ketua TP PKK Kota Payakumbuh datang sambil berkeliling sembari melihat berbagai fasilitas layanan perpustakaan seperti BI Corner bantuan dari Bank Indonesia untuk Perspustakaan Kota Payakumbuh. Henny Riza Falepi juga menyempatkan membeli beberapa buah buku.

Kehadiran Istri orang Nomor Wahid di Kota Payakumbuh disambut dan didampingi langsung Kepala Dinas DPK Ir. Zulinda Kamal bersama Sekretaris H. Dasril, S.Pd, M.Pd Dt. Sati Nan Pandak dan Kabid Perpustakaan Hj. Aswad, SKM.

Kehadiran di Perpustakaan Kota Payakumbuh juga dimanfaatkan Henny Riza Felpi untuk mendaftar jadi pemustaka dan memperoleh Kartu Anggota yang dicetak secara cepat Pustakawan, Ipil Susanti, A.Md. bersama Eva Sovia dan Adrika Arlis. 

Selain mengapresiasi, Henny Riza Falepi juga memotivasi agar Kadis dan Sekretaris DPK segera  mengupayakan pengusulan sebuah gedung perpustakaan yang representatif di Payakumbuh.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Hal ini tentunya merupakan salah satu langkah peningkatan minat baca bagi warga Kota Payakumbuh. Kita berharap hal ini tetus ditingkatkat melalui inovasi-inovasi dan sosialisasi. Semoga kedepan kita (Pemko Payakumbuh bisa memiliki sebuah gedung yanh representatif,"motivasi Henny Riza Falepi sembari memilih buku.

Menanggapi arahan Ketua TP PKK Kota Payakumbuh, Kadis DPK Ir. Zulinda Kamal menyampaikan bahwa sampai hingga saat ini tanah untuk lokasi pembangunan belum tersedia.

"Salah satu syarat dapat batuan Dana Alokasi Khusus (DAK) adalah tersedianya lokasi tanah bersertifikat milik Pemko yang diperuntukkan untuk Lokasi Perpustakaan serta Disain gambar Bangunan Perpustakaan  yang dilengkapi dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB ) serta Komitmen Pemerintah Kota untuk bersedia melaksanakan Pembangunan Perpustakaan, Bu,"beber Zulinda Kamal. 

"Semua persyaratan tersebut dijadikan lampiran dalam proposal pengajuan DAK Perpustakaan Daerah Ke Perpustakaan Nasional.Mulai tahun 2019 sudah tersedia program Pembangunan Perpustakaan Propinsi dan Kab / Kota melalui Perpusnas RI, Bu,"imbuhnya.

Selain membeli buku, Henny Riza Falepi juga menerima buku buah karya Dasril, S.Pd, M.Pd yang berjudul Asaku Tak Pernah Pupus dan Langkah Demi Langkah.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.