Bupati Irfendi Arbi Minta ASN Tunjukan Kinerja Maksimal


IMPIANNEWS.COM (Limapuluh Kota). 

Bupati Limapuluh Kota H.  Irfendi Arbi meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten setempat bekerja secara maksimal.  Ia tidak mau kinerja ASN kalah dari pegawai Tenaga Harian Lepas (THL). 

Hal itu disampai Bupati Irfendi Arbi yang didampingi Wakil Bupati Ferizal Ridwan dalam arahannya pada apel gabungan ASN di halaman kantor bupati di Sarilamak,  kemaren. 

“Saya berharap ASN bisa menunjukan kinerja dan disiplin yang lebih baik lagi.  Kinerja PNS itu harus lebih baik dari THL," ungkap Irfendi. 

Menurut Irfendi,  selama ini ASN di daerah ini cukup mampu menyuguhkan kinerja terbaiknya. Hal itu bisa terlihat dari prestasi yang diraih daerah selama ini, serta berbagai peningkatan pada berbagai lini. 

"Semua prestasi yang diraih Kabupaten Limapuluh Kota selama ini, merupakan hasil kerja para pegawai. Saya bersama Wakil Bupati Ferizal Ridwan mengucapkan terimakasih atas atensinya," tutur Irfendi. 

Lebih lanjut Irfendi mengakui.  Selama ini kerja ASN cukup terbantu oleh THL. Bahkan, tak jarang THL yang lebih disiplin dan lebih mampu ketimbang pegawai PNS. 

Ia berharap, para PNS terus meningkatkan kualitas sumberdaya manusianya.

"Jangan sampai THL lebih mampu dan lebih hebat dari ASN. Mari kita tunjukan kalau ASN itu lebih hebat dan sigap bekerja. Tapi semua pekerjaan itu harus sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku," ujar Irfendi. 

Masih dalam rangka meningkat kinerja,  Bupati Irfendi mengintruksikan seluruh kepala OPD untuk senantiasa melakukan evaluasi dan monitoring kegiatannya. Rak kalah pentingnya memastikan setiap pekerjaan itu sesuai aturan berlaku. 

"Kepala OPD harus rapat dengan bawahannya secara berkala.  Saya tidak mau mendapati OPD kelabakan ketika dilakukan inspeksi mendadak, " ingat Irfendi. 

Begitu juga masalah pegawai malas, Irfendi meminta OPD melaporkannya untuk selanjunya dievaluasi dan diberikan sanksi. 

"Mari. Kita bekerja keras dan iklas tahun 2019 ini. Kalau ada PNS malas,  laporkan kepada saya. Kapan perlu kita mutasikan ke tempat lain," tegas Irfendi.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.