Bukan Hanya Bupati. Wabup Ferizal Ridwan Juga Puji Pemuda Jorong Piladang

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan memuji Pemuda-Pemudi di Jorong Piladang Nagari Koto Tangah yang berhasil sukses menggelar Piladang Voice Minang Festival Solo Song Tingkat Sumatera Barat yang diadakan di Pasar Piladang selama dua hari, 26 s/d 27 Januari 2019.

"Ini merupakan bahagian dari kegiatan kepemudaan yang perlu kita berikan penguatan dan pembinaan, harapan kita tentu pemuda tidak hanya selalu dibidang seni saja, dengan semakin kompleksnya permasalahan kepemudaan sekarang, mari jadikan seni dan budaya sebagai pemikat," ujar Ferizal Ridwan kepada wartawan usai foto bersama panitia acara.

Selanjutnya orang nomor 2 di Kabupaten Limapuluh Kota yang akrab disapa Buya ini mengatakan sebagai pemuda, orientasi kepada pengentasan masalah kepemudaan seperti pengangguran, lapangan pekerjaan dan putus pendidikan, menurutnya adalah masalah kekinian yang harus menjadi fokus oleh pemuda jaman sekarang.

Wabup berpesan untuk menjadikan seni dan budaya sebagai alat agar bisa mengentaskan masalah kepemudaan.

"Program-program kepemudaan yang nantinya bisa dihasilkan oleh pemuda di tingkat Jorong, Nagari, Kecamatan, dan Kabupaten itu wajib kita dorong terus, karena kita semua pasti paham bahwa pembangunan ada di tangan pemuda," ujar Buya.

Kepala Jorong Piladang Suryadi Pradinata, S.Si mengatakan sangat bahagia sekali bersama pemudanya yang hanya tingkat Jorong, namun kegiatan yang digelar tingkat Provinsi Sumatera Barat, mendapat dukungan penuh dari kepala daerah setempat.

"Selaku Anak Jorong Piladang, kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala Daerah Limapuluh Kota yang sudah ahadir dan memberikan dukungan agar Festival Solo Song Minang ini sukses digelar," ujar Suryadi terharu. (rel/ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.