BSM Payakumbuh Ajak ASN Berekonomi Syariah

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Meningkatkan jaringan relasi kerja di HUT BSM ke 19 yang jatuh pada tanggal 1 November 2018 lalu. Pihak BSM semakin gencar melakukan sosialisasi produk jasa perbankan syariahnya.

Sebagaimana tampak disela istirahat shalat Dhuha, pimpinan Bank Syariah Mandiri (BSM) Payakumbuh diwakili JCBRM Zulka dan Personal Banking Officer (PBO), Chandra bersama 3 orang rekan sejawat menggelar sosialisasi produk jasa perbankan syariah di MTsN 2 Payakumbuh.

Kedatangan pihak BSM Payakumbuh disambut Kepala Madrasah Yenni Fitri bersama Kaur TU Murda Ayudi dan bendahara gaji Sriwati Fadhilla. Kesempatan itu, Jumat (18/01/2019) atas persetujuan kepala madrasah, sosialisasi digelar di ruang majlis guru yang diikuti keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh Talawi kelurahan Ompang Tanah Sirah Kec. Payakumbuh Utara.

Mengawali silaturahim dan sosialisasi disampaikan PBO BSM Payakumbuh, Chandra. Kesempatan berbahagia tersebut, Chandra mengenalkan rekan yang hadir sekaligus mengenalkan secara detail tentang BSM Payakumbuh.

Secara teknis pelayanan jasa perbankan di BSM disampaikan JCBRM, Zulka yang akrab disapa Uka.

BSM mengarah ke perbankan syariah secara bertahap dengan memaksimalkan prinsip perbankan syariah Mudharabah. Dalam rangka mensyukuri nikmat sekaligus mensosialisasikan produk bank khususnya, di HUT ke 19, bsm telah salurkan CSR senilai 24 juta untuk mesjid Al Mutawahidah. Selain itu BSM juga mengUmrah gratis tenaga pendidik dan medis yang sudah lama honor. Serta menyerahkan Beasiswa untuk beberapa Mahasiswa Politeknik UNAND.

Dikatakan Zulka bahwa BSM kini memiliki aset senilai 93 triliyun di tahun 2018 dan sudah dinyatakan sebagai bank syariah dibawah pengawasan Dewan Syariah Nasional. BSM memiliki produk jasa di bidang pelayanan penyaluran gaji, karena BSM sudah tergolong BO2 dari beberapa kementerian. Selain itu kita melayani pembiayaan griya, pembiayaan oto, gadai dan cicil emas, dengan tetap mengedepankan akad sesuai syariah. Selain itu, BSM juga melayani jasa Pembayaran Online,"terang Zulka.

Selain memberikan paparan terperinci terkait layanan jasa perbankan di BSM, pihak BSM juga menyempatkan berbagi souvenir cantik kepada para majlis guru yang mau bertanya tentang layanan BSM. Serta menyerahkan reward kepada beberapa orang guru yang mau membuka rekening di BSM, siang itu.

Mewakili kepala madrasah, Bendahara Gaji Sriwati Fadhilla menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahim pihak BSM di MTsN 2 Payakumbuh. Dirinya menyebut bahwa pihak madrasah siap memfasilitasi ASN yang mau bekerjasama dengan BSM selagi sesuai dengan ketentuan yang diatur.

"Berdasarkan persetujuan pimpinan sesuai analisa ketat. Intinya, kita siap membantu proses pengurusan pembiayaan baik di BSM ataupun di bank lainnya melalui Aplikasi GPP,"terang singkat Sriwati Fadhilla.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.