Agus Suardi, PSP U-17 Diberi "Suntikan" Bermain Sepakbola Harus Berani

IMPIANNEWS.COM (Malang). 

Jelang laga perdana Piala Soeratin di Stadion Brantas Kota Batu, tim U-17 PSP Padang menjalani sesi latihan untuk pematangan teknis dan strategi. Pemain juga diberi "suntikan spirit" oleh pelatih guna menjaga semangat agar nanti tampil prima dan merebut kemenangan di poll B.

Herry Syarief didampingi pelatih, David Ardy dan Afriyanto menekankan kepada anak asuhnya agar terus menerapkan teknis dan strategi yang sudah dimatangkan. 

"Kepada tim ditekankan agar mempertahankan teknis dan konsisten dengan strategi yang diajarkan dalam latihan," kata Herry Syarief usai memimpin latihan di Lapangan sepak bola Mulyo Agung, Kabupaten Malang, Ahad (27/1/2019).

Dalam sesi latihan tersebut, Herry Syarief, lebih menekankan pemainnya untuk strategi menyerang dan bertahan serta pasing,Crosing,ceping-ceping bola untuk setiap pemainya. Dengan strategi tersebut diterapkan agar pada laga perdana nanti saat berhadapan dengan PS Seluma- Bengkulu dapat mencetak poin penuh.

"Sengaja hal ini kita matangkan dan terapkan agar target menang di laga awal bisa meraih poin penuh," ujar Herry Syarief.

Sementara itu, Direktur Academy PSP Padang U-17, H.Agus Suardi 'Abien', yang hadir langsung menyaksikan latihan menjadi penyemangat bagi semua pemain. Motivasi yang diberikan Abien, yang juga selaku Ketua Umum KONI Padang, tidak tanggung-tanggung. Ia berjanji akan mengupayakan keinginan-keinginan tim berjuluk Pandeka Mudo tersebut sebagai apresiasi. 

"Kalau nanti kita juara, apapun keinginan anak-anak akan kita usahakan, kapan perlu kita liburan dulu di Jakarta atau di Malang untuk beberapa hari," sebutnya.

Reward yang dijanjikan, menurut Abien, berangkat dari tekad untuk menang dan menjadi juara di Piala Soeratin tingkat nasional 2019.

"Kita bertekad untuk menang. Bila menang, reward akan kita berikan. Mudah-mudahan kita jadi yang terbaik," tukas mantan kiper PSP era 80an ini.(ZTD)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.