6 Pejabat Eselon IV Kemenag Pasaman Dilantik

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Enam orang pejabat pengawas eselon IV lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman dilantik dan diambil sumpah di aula kantor setempat Rabu (16/1).

Dari petikan SK yang dibacakan analis kepegawaian Nofrita, Asrul yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kecamatan Lubuk Sikaping dipromosi sebagai Kepala Sub Bagian Tata Usaha menggantikan posisi Nafrizal yang pindah sebagai Kepala seksi Pendidikan Madrasah.

Pejabat lama di seksi Pendidikan Madrasah Sulpan Amri dirotasi ke jabatan Kepala seksi Pendidikan Agama Islam yang telah kosong disebabkan pensiunnya pejabat lama Bujang Paman. 

Lalu, diambil sumpah Edy Ridwan sebagai Kepala seksi Penyelenggara Haji dan Umrah yang juga telah lama kosong. Dan jabatan lamanya selaku Kepala Seksi Bimas Islam dipercayakan kepada Hasyyunil yang sebelumnya sebagai Penyelenggara Syariah.

Jabatan Penyelenggara Syariah dibebankan kepada Yulius Sabri yang sebelumnya menjabat Kepala KUA Kecamatan Rao.
Usai melantik dan penandatanganan sumpah jabatan, Kepala Kankemenag Dedi Wandra menegaskan bahwa pelantikan ini bermuatan untuk kepentingan lembaga juga sebagai bentuk penyegaran dan peningkatan kualitas kinerja.

Diungkapnya, penempatan siapa serta dimana jabatan pengawas eselon IV ini, sesuai hasil musyawarah bersama dan dirinya hanya meneruskan hasil dari musyawarah tersebut.

Seterusnya, ia meminta agar selaku pejabat pengawas eselon IV  dapat menunaikan tusinya dalam kooridor regulasi dan disiplin juga bertanggung jawab secara teknis di masing-masing bidang atau seksi.

Dedi menilai, amanah yang diberikan kepada pejabat yang dilantik hari ini tidak hanya akan bertanggung jawab secara administrasi tetapi secara langsung telah berjanji kepada Allah SWT, apalagi dalam sumpah menyebutkan Asma Nya.

Kakan juga mengucapkan terima kasih atas kinerja yang baik telah dilakukan selama memangku jabatan di tempat yang lama sembari memotivasi agar semakin meningkat di tempat tugas baru.

Pejabat kelahiran Pematang Panjang Sijunjung itu juga berterima kasih kepada para istri yang telah memberikan dorongan, spirit kepada suaminya dalam menjalankan tugas dan jabatan yang dipangku selama ini.(suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.