480 Wisudawan Hafidz Pewujud Pasaman Nan Agamis

IMPIANNEWS.COM (Pasaman). 

Bersama Bupati Pasaman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra mewisuda sebanyak 480 hafidz Al quran di Tigo Nagari baru-baru ini (28/1).

Informasi didapat, hafidz dan hafidzah itu mulai dari tingkat taman kanak-kanak hingga jenjang pendidikan menengah pertama (SMP) se Kabupaten Pasaman.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan telah melangsungkan musabaqah atau gebyar hafidz tingkat kabupaten di Tigo Nagari ini yang diikuti peserta didik mulai tingkat taman kanak-kanak, sekolah dasar dan sekolah menengah pertama dari 12 kecamatan.

Sembari mengapresiasi Bupati Yusuf Lubis menilai mereka merupakan generasi-generasi penerus dan pewujud visi pemerintah daerah yakni masyarakat Pasaman nan agamis.

Kepala daerah itu sangat berbesar hati, dan menjadikannya penting dengan berupaya selalu menganggarkan untuk seluruh program-program pendukung pembangunan serta visi pemerintah daerah dari bidang agama dan keagamaan seperti halnya ini.

Senada, Dedi Wandra mengatakan bangga dengan lahirnya peserta didik di ranah ini yang mampu menghafal al Quran yang diharapkan berdampak terhadap prilakunya. Dan akan mampu mengimplementasikan nilai-nilai al Quran tersebut di kehidupan sehari-harinya.

Lanjutnya, Pemerintah daerah bersama Kankemenag akan terus memprogramkan pembinaan-pembinaan hafidz al Quran ini melalui lembaga pendidikan sekolah maupun madrasah, agar terus ada generasi-generasi pecinta dan penghafal kitab suci sebagai petunjuk hidup manusia itu.(suf78)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.