2.092 Calon Siswa Sudah Mendaftarkan Diri di ICBS Payakumbuh.

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Dengan total pendaftar sejumlah 2.092 calon siswa kita meyakini kondisi akan memberikan Multiplier effect terhadap kehidupan ekonomi masyarakat Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota pada saat dilaksanakannya tes pada tanggal 27 Januari 2019 nanti.

Maka dari itu, kita pasti memerlukan dukungan dari berbagai pihak. Dari pemerintah, pelaku usaha, masyarakat dan Wartawan juga tentunya. Konferensi Pers bersama Rekan-rekan wartawan media cetak, elektronik offline dan online. 

Ungkapan tersebut disampaikan Pimpinan ICBS Payakumbuh Roni Patihan didampingi kepala SMP IT ICBS Eddi Rusydi Arrasyidi saat Yayasan ICBS menggelar Jumpa Pers terkait PPDB ICBS Payakumbuh yang digelar di Kampus ICBS Padang Kaduduak Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kamis (24/01/2019) pagi. Selain awak media Balai Wartwan Luak Limopuluah, jumpa pers juga dihadiri langsung Ketua Yayasan ustadz Ahmad Maududi bersama Mustafa.

"Terkait persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Insan Cendekia Boarding School Payakumbuh. Kita berharap, banyaknya peminat ICBS tahun ini akan memberikan keberkahan secara sosial, moral dan finansial bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota,"ucap Roni.

Dikatakan Roni Patihan, Minat orangtua untuk menyekolahkan anaknya di Insan Cendekia Boarding School (ICBS) Payakumbuh terus meningkat. Untuk penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2019 - 2020, pendaftar ICBS mencapai 2092 siswa dengan rincian pendaftar SMP 1448 orang dan SMA 644 orang.

Kepala SMP IT ICBS Eddi Rusydi Arrasyidi menambahkan capaian ini melebihi target ICBS bahkan meningkat 100 persen dari PPDB tahun sebelumnya. Pendaftar berasal dari seluruh Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, bahkan manca negara seperti dari Australia, Malaysia, dan seterusnya.

Pendaftaran secara online paling banyak dari Pekan Baru, Batam, dan Padang. Sedangkan pendaftaran secara offline yang mengalami peningkatan pesat adalah dari Jambi dan Bengkulu.

"Seleksi juga diadakan di Batam  karena permintaan permintaan orang tua calon siswa. Bahkan mereka sendiri yang mengurus terlaksananya tes PPDB di Batam ini. Data ini membuktikan, ICBS telah menjadi pilihan utama bagi orang tua  untuk pendidikan anak-anaknya. Program-program pendidikan yang dilaksanakan ICBS mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat. Program yang sesuai dengan Visi ICBS, Mewujudkan generasi yang cerdas, mandiri, islami dan berprestasi. Pada PPDB tahun ini, ICBS bakal menggelar seleksi siswa SMP di kompleks ICBS Harau, Minggu pagi (27/1/2019). Sedangkan untuk calon siswa SMA, seleksi digelar pada hari yang sama di Kampus Putra Padang Kaduduk, ICBS Payakumbuh. 

Sementara Ketua Yayasan ICBS Ahmad Maududi kepada media menerangkan bahwa tingginya minat masyarakat terhadap ICBS berbuah penghargaan dari Indonesia Achievement Center (IAC). ICBS dinobatkan sebagai Sekolah Islam Favorit Terbaik (The Best Favorite Islamic School in Quality Education Excellence of The Year)
pada malam penganugerahan Indonesia Best of The Best Award 2019 di Hotel Santika, Medan, Jumat (11/12019) lalu.

"Besarnya jumlah pendaftar di ICBS tentu cukup berpengaruh terhadap jumlah pengunjung ke Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota pada saat seleksi nanti. Dengan pendaftar sekitar 2000 orang, ditambah orangtua atau wali yang mendampingi, paling tidak Luak Limopuluah ini bakal dikunjungi sekitar 4 sampai 5 ribu pendatang yang rata-rata dari luar daerah.

Dilanjutkan, Insyaallah, bisa dipastikan objek wisata bakal ramai, kuliner bakal laku, bahkan hotel-hotel di Payakumbuh bakal penuh. Dengan demikian, keberadaan PPDB ICBS ini setidaknya menjadi berkah tersendiri bagi Payakumbuh dan Limapuluh Kota. Semoga semakin  berdampak terhadap pariwisata dan tentunya terhadap PAD Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

Sementara Ketua Yayasan ICBS Kabupaten 50 Kota, Mustafa menyebutkan bahwa ICBS siap melahirkan generasi qurani yang ber - SDM.

"Sudah banyak bukti yang dapat dilihat, bahwa ICBS siap mendukung program pemerintah daerah. Selain itu ICBS telah ikut berkonstribusi mengharum nama daerah. Mohon doanya selalu,"singkat Mustafa.(ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.