Tim RBRA Padang Panjang Kunjungi RPTRA Tanah Abang

IMPIANNEWS.COM (Padang Panjang).

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Tanah Abang 3 di Jalan Taman Tanah Abang 3, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, dikunjungi Tim RBRA (Ruang Bermain Ramah Anak) Padang Panjang, Sumbar, Jum'at (14/12/2018). 

Tim RBRA dipimpin Sekretaris Dinas Sosial PPKB dan PPPA (Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Pengendalian Penduduk & Perlindungan Anak), Neti Herawati  SH. Ikut mendampingi Ketua GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Padang Panjang Ny. Era Asrul.

Kedatangan Tim RBRA Padang Panjang ini disambut Kepala Puskesmas Kecamatan Gambir Drg. I.G.A Rusmala Dewi bersama Pimpinan Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan bersama staf dan  pengelola RPTRA Tanah Abang 3.

Sebelumnya Tim RBRA Padang Panjang diterima Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemprov. DKI Jakarta, Kelik Miyarto dan Kepala Seksi Perlindungan Khusus Anak, Fatmawati. SKM, MARS beserta sejumlah staf di kantornya. 

Kelik Miyarto setelah memberikan sambutan,  merekomendasikan untuk melihat RPTRA Tanah Abang 3, yang  bersebelahan dengan Puskesmas Kelurahan Petojo Selatan. Dibangun di atas lahan seluas 1.052 meter persegi melalui program corporate social responsibility (CSR). Sejumlah sarana olahraga seperti lapangan futsal, lapangan basket, lapangan voli, dan joging track, serta ruang pertemuan, taman bermain, laktasi, perpustakaan dan kolam ikan hias juga melengkapi RPTRA ini.

"Tujuan kedatangan ke sini, untuk belajar bagai mana mengelola tempat bermain ramah anak di Padang Panjang. Nanti kita bisa menyempurnakan RBRA Lembuti yang terletak di Kelurahan Koto Panjang," kata Neti Herawati.

RBRA Lembuti saat ini sangat ramai dikunjungi anak anak bermain di sore hari. Hanya saja, kata Neti, saat ini masih perlu penyempurnaan pengamanan, sebab RBRA Lembuti  terletak di tepi jalan depan Mapolres Padang Panjang yang dilewati banyak kendaraan.

Dibandingkan RPTRA Tanah Abang 3 keberasaan RBRA Lembuti masih jauh. "Lahan kita sempit. Tidak bisa untuk lapangan bulu tangkis. Tidak bisa juga untuk senam Lansia. Kecuali memakai badan jalan yang ramai dilewati kendaraan," kata Neti.

Namun demikian, katanya, untuk bermain anak anak khusus Balita, mungkin bisa ditingkatkan pelayanannya seperti yang ada di RPTRA Tanah Abang. (a.s).
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.