Silaturahim MAN 1 Merangin Bangko Provinsi Jambi Ke MAN 2 Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM (Payakumbuh). 

Hari Sabtu, tanggal 15 Desember 2018 merupakan hari yang cukup membahagiakan bagi MAN 2 Kota Payakumbuh dengan kedatangan tamu dari MAN 1 Merangin Propinsi Jambi. Tepat pukul 12.30 WIB dua buah bus pariwisata memasuki kawasan kampus MAN 2 Payakumbuh. Rombongan ini adalah Guru dan Siswa MAN 1 Merangin. Rombongan ini didominasi oleh siswa yang berjumlah 55 orang dan didampingi oleh Guru sejumlah 30 orang. Mayoritas dari siswa ini adalah pengurus OSIM dan perwakilan unit ekstra kegiatan siswa. 

Kehadiran MAN 1 Merangin ini adalah dalam rangka silaturrahim sekaligus studi banding tentang kegiatan ekstra dan akademik di MAN 2 Payakumbuh. Kepala MAN 2 Payakumbuh H. Alex Sandra, S.Ag., M.MPd menyampaikan sangat bahagia dengan kehadiran kawan-kawan dari MAN 1 Merangin, setelah tiga hari sebelumnya Tim PIK-R MTs.N Pasaman mengunjungi Sekretariat PIK-R MAN 2 Payakumbuh. Beliau menyampaikan bahwa dalam minggu ini MAN 2 Payakumbuh dikunjungi oleh dua madrasah. Satu dari dalam Sumbar dan yang hari ini Jumat (15/12/2018) kunjungan dari Propinsi Jambi.

Dalam sambutannya Kepala MAN 1 Merangin, Tri Sulistyo, S.Pd., MA menyampaikan bahwa sudah lama beliau mendengar nama baik MAN 2 Payakumbuh. Karena MAN 2 Payakumbuh adalah salah satu Madrasah yang namanya sering disebut-sebut oleh Instruktur WI Balai Diklat Keagamaan wilayah Sumbar Riau dan Jambi. Ditambah lagi kata beliau, kawan-kawan guru sering dapat informasi tentang MAN 2 Payakumbuh dari orang Payakumbuh yang mengabdi di Kementerian Agama Propinsi Jambi. Beliau juga mengatakan sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa dari MAN 2 Payakumbuh. Kami akan banyak belajar dari sini tentang kegiatan ekstra dan perjalanan studi akademik yang akan kami terapkan nanti di Madrasah kami, kata pak Sulistyo.

Alex Sandra selaku Kepala MAN 2 Payakumbuh menyampaikan bahwa, kami sangat senang berbagi kepada teman. Begitupun sebaliknya, kami akan belajar kekurangan kami ke Madrasah lain. Alhamdulillah kata beliau, tahun 2017 kita dapat prestasi nasional sekolah sekolah ramah anak nasional 2017. Kemudian 2018 kita juga dapat meraih salah satu sekolah Pendidikan Islam terfavorit 2018 yang dibuktikan dengan angka statistik siswa yang mendaftar dan diterima sebagai siswa di sekolah atau madrasah bersangkutan. 

MAN 1 Merangin akan berada di MAN 2 Payakumbuh dua hari. Setelah esoknya, hari Ahad, 16 Desember 2018 akan melanjutkan perjalanan. Disamping menggali informasi tentang program kurikuler dan non kurikuler, tamu juga disambut dengan berbagai kegiatan kompetisi persahabatan. Di antaranya adalah pertandingan futsal dan vollyball. (ul)
[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.