Padang Panjang Juara Pertama Indek Kota Cerdas Nasional

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, menyambut baik keberadaan Padang Panjang terpilih menjadi juara pertama dalam penilaian Indek Kota Cerdas kategori kota kecil tingkat nasional.

"Salah seorang teman dari Harian Kompas memberitahu,  tahun ini Kompas melalui Litbang Kompas kembali melaksanakan survey Indeks Kota Cerdas. Ada empat kategori kota yang dipilih, yakni Kota Metropolitan, Kota Besar, Kota Sedang, dan Kota Kecil. Masing-masing kategori ada juaranya. Tahun ini, Padang Panjang terpilih sebagai juara Indeks Kota Cerdas untuk kategori Kota Kecil," ujar Walikota Fadly Amran melalui Kadis Kominfo Marwilis di Padang Panjang, Rabu, (26/12).

Menurutnya, tanggal 9 Januari nanti, akan ada acara di Jakarta untuk penyerahan penghargaan dan diskusi kepada walikota pemenang. "Pihak panitia minta Walikota Padang Panjang bisa hadir pada hari itu," tambah Marwilis.

Marwilis mengatakan, terpilihnya Padang Panjang sebagai juara dalam pemilihan Indek Kota Cerdas tahun 2018, setelah Walikota Fadly Amran memberi ekspos di Jakarta beberapa waktu lampau. Saat itu, sebutnya, ada seratus kota yang tampil di depan tim penilai, sesuai karegori masing masing.

Sementara itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Padang Panjang, Mahdelmi Datuk Barbangso  menyambut baik prestasi ini. Dia menambahkan, prestasi ini dapat diraih, tentunya berkat dukungan semua pihak. "Ini merupakan prestasi masyarakat Padang Panjang," katanya.

Mahdelmi  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan program ini. Dia berharap di masa yang akan datang, Padang Panjang selalu terkemuka di tingkat  provinsi  dan nasional. (am)