Nanggalo Wakili Padang Penilaian KKG PKK KB Kes. Tingkat Sumbar

IMPIANNEWS.COM (Padang). 

Intervensi lintas sektor di wilayah Kampung KB dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat sudah mulai nampak di bergagai aspek. Hal ini salah satu nilai lebih Kecamatan Nanggalo dalam penilaian lomba Kegiatan Kesatuan Gerak (KKG) PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Hari ini, Kamis (6/12/2018), tim penilai mengadakan kunjungan di Kecamatan Nanggalo, tepatnya disambut di wilayah kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo. Tim disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang H. Asnel, Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Harneli Mahyeldi, Camat Nanggalo Teddy Antonius, Ketua PKK kecamatan dan kelurahan serta semua unsur dan seluruh lapisan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Sekda H. Asnel mengatakan, semua kecamatan agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menggali potensi-potensi yang dimilikinya. Terutama di wilayah yang ditetapkan sebagai kampung KB, Asnel minta organisasi perangkat daerah (OPD) pro aktif mengintervensi permasalahannya.

"Kegaitan kampung KB merupakan tanggung jawab semua perangkat daerah dengan keterlibatan masyarakat," kata Asnel.

Melalui KKG KB Kesehatan, Asnel mengharapkan program yang telah direncanakan ke depan untuk segera ditindaklanjuti. "Saya yakin semua usaha dan upaya yang dilakukan akan berhasil karena kesungguhan kita," ungkapnya.

Sekda juga berharap Kecamatan Nanggalo menjadi yang terbaik dalam penilaian ini mengingat beberapa peningkatan telah terlihat 

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Ny. Harneli menyebut pengabdian PKK tidak lain menjadi mitra pemerintah mewujudkan visi misi pembangunan. Diantara yang difokuskan dalam peningkatan partisipasi keluarga dan masyarakat yaitu peningkatan peran aktif dasawisma dan pelayanan KB, pelaksanaan posyandu, perilaku hidup bersih dan sehat, serta kesehatan lingkungan.

"Mudah-mudahan Kampung KB Pagang Modern, Kelurahan Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo menjadi yang terbaik dalam program yang dimaksud," ujarnya.

Camat Nanggalo Teddy Antonius telah memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan PKK. Hal itu dibuktikan dengan pendampingan dalam melaksanakan program-program peningkatan kesejahteraan.

"Kita memiliki komitmen bersama untuk peningkatan derajat kesehatan, pengendalian kelahiran, penurunan angka kematian bayi dan ibu beesalin serta mengeluarkan masyarakat dari himpitan kemiskinan," kata camat terbaik Sumatera Barat 2018 itu.(ydt)