Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang Sabet Juara III Lomba Nagari Berprestasi 2018

IMPIANNEWS.COM
Limapuluh Kota, --- Usai membuka secara resmi pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XV Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota pada Jumat (07/12/2018) pagi di Nagari Taram, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi  menyerahkan hadiah pemenang Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018. Louncing BBGRM juga dirangkai dengan bulan bakti PUPR Ke 73 Tahun 2018.

Kesempatan itu panitia kegiatan mengumumkan kepada warga bahwa Juara I nagari berprestasi tingkat Kabupaten Limapuluh Kota 2018 jatuh kepada Nagari Taram, Juara II diraih Nagari Simpang Sugiran. Sedangkan Juara III diraih Nagari Tanjung Haro Sikabu-kabu Padang Panjang.

Usai penyerahan hadiah dan penghargaan oleh Bupati Irfendi Arbi yang didampingi Ketua TP PKK Monalisa Irfendi Arbi, Forkopimda dan pimpinan OPD terkait, Camat Luak Drs. Muftil Wahyudi penuh bahagia dan bangga mengucapkan terima kasih kepada Pemkab 50 Kota dan warga Nagari Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang.

"Alhamdulillah, Kita meraih Juara III, ini adalah kebanggan kita semua,"sebut Camat Luak Drs. Muftil Wahyudi

Menurut Camat Muftil Wahyudi, "Nagari Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang memiliki potensi yang sangat besar. Dengan berbagai inovasi-inovasi, salah satu adalah Program OpenSID, Sistem Pelayanan yang berbasis Teknologi Informasi serta destinasi Wisata Puncak Kayu Kolek dan Air Terjun Kayu Putiah yang sedang berkembang" 

Lebih lanjut dikatakan, sejauh pandangan dan penilaian Pemerintah Kecamatan Luak, Nagari Tanjuang Haro dengan luas wilayah 1.387 HA yang berpenduduk lebih kurang 5.241 jiwa, sekarang dinobatkan peraih Juara III sebagai nagari berprestasi Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota. Setelah menjalani serangkaian penilaian, yaitu penilaian di bidang pemerintahan, kemasyarakatan dan kewilayahan. 

"Ini adalah PR dan amanah besar untuk ditingkatkan. Mudah-mudahan kedepan diharapkan dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi maupun nasional,"ingin Camat.

Sementara Walinagari setempat,  Maskar M, mengatakan Nagari Tanjuang Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang memiliki banyak potensi unggulan yang bernilai ekonomi tinggi seperti destinasi wisata Puncak Kayu Kolek dan Sarasah Kayu Putiah yang sedang dalam pembangunan.

 "Hasil yang dicapai sekarang harus dijadikan sebagai wadah motivasi. Kami di pemerintahan Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang dan menindaklanjuti kekurangan kami, supaya lebih baik untuk kedepannya,"ucap Maskar M

"Kami pemerintahan Nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang mengucapkan ribuan terima kasih kepada DPMD/N Kabupaten Limapuluh Kota beserta OPD terkait, Camat  Kecamatan Luak beserta Jajaran, BAMUS, kelembagaan Nagari (KAN, PKK, Karang Taruna, MUNA) dan seluruh masyarakat nagari Tanjung Haro Sikabu-Kabu Padang Panjang yang tidak bisa disebut satu persatu," imbuhnya.

"Sekali lagi Kami mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah kita hasilkan dari kerjasama kita semua selama ini," tukuk Maskar Musdar.(ul)

Usai membuka secara resmi pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XV Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota pada Jumat (07/12/2018) pagi di Nagari Taram, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyerahkan hadiah pemenang Lomba Nagari Berprestasi Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2018. Louncing BBGRM juga dirangkai dengan bulan bakti PUPR Ke 73 Tahun 2018.

[blogger]

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.